22 Agustus 2017

Cara Membuat Status Teks WhatsApp dengan Background Warna-warni

Sebelum hari ini, atau sebelum dicaplok Facebook, WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sederhana, ringan, serta cepat. Hari ini, WhatsApp telah berkembang menjadi aplikasi yang serbaneka, fiturnya bejibun, dan makin neko-neko.

Membuat Status WhatsApp Teks Warna-warni

Iya, itu semua terjadi bukan tanpa alasan. Semakin berkembangnya kebutuhan kita sebagai pengguna media sosial, dibarengi dengan makin majunya teknologi komunikasi (ditambah lagi ramainya persaingan dari berbagai arah), membuat WhatsApp harus dan terus berinovasi.


Setelah hadirnya fitur WhatsStories yang masih kontroversial sampai sekarang, belum lama ini WhatsApp merilis Text Status. Iya, seperti namanya, text status adalah fitur yang memungkinkan kita membuat status berupa teks dan emoji di WhatsApp (plus background warna-warni) - ehemm, mirip status Facebook, eh, Snapchat - ehemm.

Bagaimana cara membuat status tulisan WhatsApp seperti itu? Mudah sekali sob.


Cara Update Status WhatsApp Teks Warna-warni


  1. Cukup update aplikasi WhatsApp Anda ke versi paling baru, minimal versi 2.17.296 (bisa dicek melalui Setelan - Bantuan - Info Aplikasi).

  2. Buka tab Status lalu ketuk ikon pensil yang terletak di atas ikon kamera. Ikon pensil tidak muncul? Sabar sob, perilisan update ini dilakukan secara bertahap dari server WhatsApp, tunggu giliran istilahnya. Bila ingin lebih cepat, silakan coba aplikasi WhatsApp versi beta.

    Ganti warna latar status WA

  3. Nah, selanjutnya kita bisa mengetik teks status suka-suka, pakai emoji pun bisa, ganti gaya huruf (font) juga boleh, dan jangan lupa pilah-pilah warna latar yang sesuai suasana hati.

  4. Saat semua sudah terasa benar dan pas, ketuk tombol kirim untuk mempublikasikan status tulisan tersebut. Beres sudah sob.

Sama seperti status foto/video, status teks WhatsApp juga akan tampil di tab Status (berbeda dengan status lama WhatsApp yang telah kita bahas beberapa bulan yang lalu). Oiya, selain teks dan emoji, kita juga bisa menyisipkan link di status teks WhatsApp sob, cek screenshot paling atas.


Nah, buat Anda yang tak terbiasa narsis di depan kamera, status teks tentu bisa menjadi alternatif yang menarik untuk tetap eksis di WhatsApp. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×