27 September 2017

Cara Membuat Status Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Ditulis oleh pada 27.9.17
Maret 2016 lalu, WhatsApp telah merilis fitur format teks. Melalui fitur tersebut kita bisa membuat tulisan tebal, miring, atau dicoret pada pesan WA yang akan dikirim. Belum lama ini (Agustus 2017), WhatsApp merilis fitur status teks, yang memungkinkan kita untuk membuat status berupa tulisan atau teks (yang otomatis terhapus setelah 24 jam) dengan background warna-warni.

Status dengan tulisan tebal, miring, atau coret di WA

Nah, usut punya usut kedua fitur tersebut ternyata bisa dikombinasikan sob. Iya, kita bisa membuat status dengan tulisan tebal, miring, atau coret di WhatsApp. Hasilnya bisa dilihat pada screenshot berikut ini (kanan).

Format status teks WhatsApp

Pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat status WhatsApp dengan tulisan bold, italic, dan Strikethrough seperti itu? Jawabannya sudah tertera pada screenshot di atas sob (kiri). Cukup tambahkan asterisk (*) di antara kata, frasa, atau kalimat yang akan ditebalkan, atau tilde (~) untuk membuat tulisan dicoret, serta underscore ( _ ) untuk memiringkan teks tertentu.

Lalu bagaimana dengan monospace? Caranya juga sama dengan membuat font monospace di pesan WA, tinggal bubuhkan 3 tanda backtick (```) di antara tulisan yang akan dibuat status. Beres dah.

Selain menggunakan tanda baca, kita juga bisa memformat teks di status WhatsApp melalui pintasan yang muncul saat teks dipilih, seperti yang tampak pada screenshot di bawah ini.

Menu tulisan tebal, miring, coret WA

Sayangnya tidak semua ponsel Android mendukung pintasan itu sob, terutama dengan sistem operasi yang terlalu jauh dimodifikasi (macam MIUI). Selengkapnya mengenai pintasan format teks WA bisa dibaca pada artikel khusus yang sudah saya tulis beberapa bulan yang lalu. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×