14 November 2021

Cara Menambahkan Jam, Lokasi, dan Suhu di Instagram Stories [Sticker]

Ditulis oleh pada 14.11.21

Bukan fitur baru sob, namun buat yang belum tahu, beberapa waktu yang lalu Instagram telah merilis fitur yang berguna untuk menambahkan jam, lokasi, dan suhu di Instagram Stories.

Jam, Lokasi, dan Suhu di Instagram Stories

Selain itu, kita juga bisa menempelkan berbagai sticker emoji dan juga sticker musiman (sifatnya sementara, sesuai konteks, misalnya sticker tahun baru) pada momen cerita Instagram yang hendak dibagikan.

Bagaimana cara menambahkan sticker (jam, suhu, emoji, dsb) pada foto atau video Instagram Stories? Mudah sekali sob. Pastikan Anda sudah memasang aplikasi Instagram versi terbaru, lalu ikuti langkah mudah berikut ini.

Sticker Cuaca, Lokasi, dan Penunjuk Waktu di IG Stories

  1. Seperti buat Stories biasa sob, swipe ke kanan untuk membuka kamera Stories, kemudian ambil foto/video secara langsung atau melalui galeri.
  2. Selanjutnya ketuk ikon emoji atau swipe ke atas untuk membuka laman sticker. Guampang banget to? 😀
    Sticker Instagram Stories
  3. Nah, di situ kita bisa pilih sticker jam, sticker topi tahun baru (misalnya), dan emoji berbagai ekspresi. Khusus untuk lokasi dan suhu (cuaca), jangan lupa untuk menyalakan GPS terlebih dahulu.

    UPDATE 25/06/2019: Saat ini sticker cuaca atau suhu menghilang atau tidak muncul di aplikasi Instagram Android. Apakah Anda juga mengalaminya, sob? Sampai update ini diketik, belum ada kabar mengenai sebab raibnya sticker suhu di Instagram. Pantau terus blog Memudahkan untuk update selanjutnya 😎

    UPDATE 29/06/2019: Akhirnya sticker suhu muncul kembali pada aplikasi Instagram versi beta 100.0.0.13.129. Bila Anda beta tester, segera update aplikasi Instagram Anda sekarang juga melalui Play Store. Selain itu, silakan unduh APK Instagram beta melalui APKMirror.
    Sticker cuaca atau suhu di Instagram Stories
  4. Mirip dengan sticker WhatsApp, sticker Instagram juga bisa diedit sesuai selera, diubah ukurannya, dan sudut kemiringannya. Untuk jam, lokasi, cuaca, dan sticker musiman kita juga bisa mengubah warna serta jenisnya (ketuk aja sob stickernya, nanti bakalan berubah).
    Pakai emoji di Instagram Stories
  5. Bila kurang berkenan, kita juga bisa menghapus sticker tersebut dengan cara menariknya ke sisi bawah layar (ke ikon tempat sampah).

Baca juga: Cara LIVE video di Instagram: Bisa Siaran Langsung Sob!

Sering Ditanyakan

Mengapa sticker suhu/cuaca di Instagram saya tidak muncul?

Biasanya karena Instagram belum bisa mengakses lokasimu, sob. Oleh karena itu, pastikan GPS ponsel Anda sudah menyala dan Instagram sudah diberi izin untuk mengaksesnya. Semisal belum muncul juga, tunggu beberapa saat dan coba lagi cara di atas sampai stickernya muncul.

Bagaimana cara mengubah satuan suhu Fahrenheit ke Celcius di Instagram?

Ketuk saja sticker suhu yang sudah ditempelkan di story sebelum dikirimkan, maka satuan suhu akan berubah dari F ke C atau sebaliknya.

Kenapa sticker cuaca (mendung, hujan, berawan) hanya tersedia untuk satuan Fahrenheit?

Ganti bahasa aplikasi Instagram Anda ke bahasa Indonesia, kalau perlu ganti juga bahasa di ponsel Anda, kemudian restart.

Oke sob, itulah sedikit tips mengenai cara tambah jam, lokasi, cuaca, dan emoji di foto dan video Instagram Stories. Terima kasih sudah membantu share artikel ini ke media sosial agar berguna bagi kita semua. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×