10 November 2015

Download BlackBerry Priv Keyboard untuk Android [5.0+]

Ditulis oleh pada 10.11.15
Buat yang belum tahu, BlackBerry Priv adalah ponsel Android pertama dari BlackBerry. Tak seperti kebanyakan ponsel Android yang beredar dewasa ini, BlackBerry Priv dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik layaknya ponsel BlackBerry pada umumnya. Meski demikian, BlackBerry juga melengkapi Priv dengan keyboard virtual yang berguna untuk mengetik langsung melalu layar sentuhnya.

BlackBerry Priv Keyboard

Seperti yang kita tahu, BlackBerry dikenal sebagai pabrikan yang ahli dalam meracik papan ketik alias keyboard fisik untuk ponsel-ponsel besutannya. Urusan keyboard virtual, ternyata vendor asal Kanada tersebut juga tak ketinggalan, simak bagaimana kerennya keyboard BlackBerry Priv melalui video berikut ini.


Keren kan? Nah, untuk mencoba keyboard tersebut, siapkan saja $700 untuk meminang BlackBerry Priv, atau unduh APK dari aplikasi BlackBerry Keyboard melalui forum XDA. Benar sob, seorang member XDA telah mengobok-obok jeroan BlackBerry Priv dan berhasil mengeluarkan beberapa APK yang (ternyata) bisa dipasang di ponsel Android selain Priv, salah satunya APK dari BlackBerry Keyboard.

Selain itu, ada pula aplikasi BlackBerry Launcher, BlackBerry Calendar, dan BlackBerry Hub. Beberapa di antaranya membutuhkan BlackBerry Service dan juga akses root agar bisa dipasang di ponsel Android Anda. Khusus untuk BlackBerry Keyboard APK, tidak perlu root dan BB Service sob, cukup pasang seperti biasanya.

Sayangnya, keyboard BlackBerry Priv saat ini hanya bisa dipasang pada Android 5.0 Lollipop ke atas saja. Ke depannya, semoga saja BlackBerry merilis aplikasi keyboard tersebut di Play Store (sudah dirilis di Play Store ternyata sob, tapi hanya sedikit perangkat Android yang kompatibel) dan melonggarkan spesifikasinya agar bisa dipasang pada Android KitKat dan Jelly Bean (atau mungkin Gingerbread sekalian) layaknya aplikasi BBM. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×