02 November 2014

Download Google Play Store 5.0.31 - 5.0.38 APK dengan Tampilan Material Baru [November 2014]

Bulan Agustus yang lalu, Google merilis versi terbaru dari Play Store (versi 4.9.13) yang menyertakan sebuah "preview" dari Material Design. Kali ini, bulan Oktober ini, Google Play Store kembali mendapatkan update terbaru (versi 5.0.31) yang berfokus pada tampilan Material yang lebih kental. Iya, dengan hadirnya update Play Store ini, bisa diasumsikan bahwa kehadiran Android L semakin dekat.

Google Play Store 5.0.31

Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini Google sedang gencar melakukan perombakan tampilan terhadap sejumlah aplikasi utamanya sesuai dengan pedoman Material Design. Setelah aplikasi Google Plus, kali ini Play Store yang memperoleh tampilan penuh Material Design. Satu satu penerapan material design pada Play Store tampak cukup jelas pada animasi baru menu hamburgernya, cek gif berikut.

menu hamburger

Kesan material design semakin ditonjolkan pada bagian kategori Play Store (seperti Apps, Games, Book, dsb.) dengan ubahan warna senada pada submenunya (Home, Top Paid, Top Free, dst.).

appsbook

Masih di sektor tampilan, setelah sekian lama, Google Play Store akhirnya mendapatkan ikon baru dengan warna yang lebih gelap dari sebelumnya. Ikon tersebut juga mengadopsi material design ala Android L.

ikon play store terbaru

Tidak hanya tampilan, Google Play Store 5.0.31 ini juga mendapatkan perbaikan layout. Bila dulu bagian What's New dari suatu aplikasi tersembunyi di balik lipatan laman, kini Anda bisa dengan mudah menemukannya di bagian paling atas pada deskripsi suatu aplikasi dengan latar berwarna hijau (khusus aplikasi yang telah terpasang).

What's NewWhat's New expand

Selanjutnya, giliran Anda untuk menemukan hal-hal baru dari Google Play Store 5.0.31 ini dengan mencobanya sendiri. Seperti biasa, Anda bisa menunggu update otomatis Play Store dari Google, atau langsung unduh Google Play Store APK melalui link berikut ini.

Download Google Play Store 5.0.31 APK (Android 2.3+)

UPDATE 18/10/2014: Google Play Store kembali mendapatkan update minor ke versi 5.0.32, silakan unduh melalui link yang tersedia di bawah ini.

Download Google Play Store 5.0.32 APK

UPDATE 02/11/2014: Untuk memperbaiki beberapa masalah yang berhubungan dengan perangkat wearable, Google Play Store mendapatkan update terbaru ke versi 5.0.37.

Download Google Play Store 5.0.37 APK

UPDATE 14/11/2014: Seiring dirilisnya Android Lollipop, Google Play Store diperbarui kembali untuk mengatasi beberapa bug yang muncul di versi sebelumnya.

Download Google Play Store 5.0.38 APK


UPDATE 05/12/2014: Google Play Store diperbarui kembali sob, untuk melihat apa saja yang baru, silakan cek artikel Google Play Store 5.1.11 dengan Perubahan Layout.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×