05 Desember 2014

Download Google Play Store 5.1.11 APK dengan Perubahan Layout [Desember 2014]

Ditulis oleh pada 5.12.14
Google Play Store kembali mendapatkan update. Secara kasatmata, update Play Store kali ini menyentuh bagian tata letak atau layout, yang terlihat jelas pada tablet Android atau ponsel Android saat orientasi landscape.

Google Play Store 5.1.11
versi baru

Sekilas, tampilan Google Play Store 5.1.11 ini sama saja dengan versi sebelumnya, tapi bila diperhatikan, ada penambahan margin pada sisi-sisinya, bandingkan dengan screenshot versi lama berikut ini.

Google Play Store 5.0.31 versi lama
versi lama

Di bagian My apps, daftar aplikasi dibuat memanjang ke kanan, sehingga kolom rincian aplikasi kini menghilang.

Google Play Store Desember 2014
versi baru

Google Play Store versi lama
versi lama

Sedikit disayangkan memang, karena kita tak bisa lagi membuka, mengupdate, atau menguninstall aplikasi tanpa membuka laman aplikasi secara penuh :(

Suka dengan animasi menu hamburger yang berubah menjadi panah? Di Play Store 5.1.11 ini, animasi tersebut dihilangkan sob. Menu hamburgernya masih ada, namun tanda panahnya kini tertutup menu yang tampil memenuhi sisi kiri layar.

Google Play Store versi baru

Bila dikupas lebih jauh, menghilangnya tanda panah yang biasanya menemani menu hamburger tersebut bertujuan untuk menyeregamkan tampilan material design Play Store dengan aplikasi Google lainnya, seperti Google Keep, Google Play Games, Google Newstand, dsb.; ga percaya? Silakan cek satu persatu menu hamburgernya :D

Di dalam menu hamburger, terdapat menu baru yang berlabel My account. Menu tersebut berisi rincian akun Google Play Anda, yang terdiri dari cara pembayaran (berguna bila Anda ingin berganti cara pembayaran aplikasi di Play Store) dan juga daftar aplikasi yang telah Anda beli (berguna bila Anda ingin memasang lagi aplikasi lama yang dulu telah Anda beli).

Seperti biasa, update Play Store terbaru ini akan bergulir secara otomatis pada perangkat Android Anda. Bila Anda menginginkan Play Store 5.1.11 sekarang, silakan unduh melalui link di bawah ini.

Download Google Play Store 5.1.11 APK Desember 2014 | MIRROR


UPDATE 10/02/2015: Aplikasi Google Play Store versi 5.2.12 telah dirilis. Cek artikel Download Google Play Store APK versi 5.2.12 [Februari 2015] untuk mengetahui apa saja yang baru.

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×