18 Mei 2015

Membuat Dudukan Smartphone Android dari Bekas SIM Card

Suka nonton video pakai smartphone atau ponsel Android? Bila iya, ini artikel untuk Anda :) Nonton video memang menyenangkan, apalagi kini kita bisa nonton di mana saja berkat ponsel Android yang sifatnya portabel (bisa dibawa atau diletakkan di mana-mana).

Membuat Dudukan Smartphone Android dari Bekas SIM Card

Apa saja yang diperlukan untuk menonton video di Android? Kenal YouTube? Kenal dong. Kenalan di mana? (halah). Iya, lazimnya, tiap ponsel Android telah dibekali dengan aplikasi YouTube. Seperti yang kita tahu, kita bisa nonton beragam video di YouTube, mulai dari klip musik, berita, sampai film, yang bisa ditonton dan diunduh dengan gratis (internetnya yang kadang ga gratis :D).

Selain video dari YouTube, kita juga bisa memutar bermacam format video di Android, termasuk yang paling populer, video berformat mkv, lengkap dengan subtitle-nya yang rata-rata berekstensi .srt :D Untuk keperluan tersebut, kita membutuhkan aplikasi pemutar video yang mumpuni, penasaran? Cek artikel Aplikasi Video Player Terbaik untuk Android.

Sudah memutuskan aplikasi apa yang akan Anda gunakan untuk nonton video di Android? Videonya sudah ada? Sip, sekarang bagaimana cara Anda nonton video pakai ponsel Android? Putar video lalu pegang ponselnya sambil nonton, atau taruh di atas meja? Sambil tiduran? Bagaimanapun caranya, pastikan Anda merasa nyaman saat nonton video.

Nonton video sambil pegang ponsel bikin tangan pegel sob, apalagi kalau filmnya lama, 2 jam misalnya. Ditaruh di meja juga ga nyaman, sudut layarnya kurang pas. Sambil tiduran sama saja, selain tangan, mata juga cepat lelah. Lalu gimana cara nyaman nonton video pakai Android?

Pernah dengar/baca smartphone dock? Kursi hape? Dudukan ponsel? Penyangga smartphone? Nah, itu yang akan kita bahas kali ini. Biar nyaman, nonton video di ponsel Android sebaiknya sambil duduk sob, layaknya nonton TV. Nah, TV kan sudah bisa duduk sendiri tuh, agar bisa duduk di meja dengan sudut layar yang layak tonton, kita butuh dudukan untuk ponsel Android.

Beli di mana sob dudukan hapenya? Buat apa beli kalau kita bisa buat sendiri? Istilah kerennya DIY (Do it yourself). Sesuai judul, kita bisa membuat dudukan ponsel Android dari bekas kartu SIM, bekas yang mana? Bekas yang ini nih sob.

Kartu perdana simPATI


Waktu beli kartu perdana pasti dapat dudukan kartu SIM di atas (Kalau ga ada di rumah, di konter hape biasanya banyak). Cara buatnya juga gampang sob, namanya juga Memudahkan :D, cek video singkat di bawah ini, sekalian di-follow juga boleh :D

A video posted by Hendry Ardhiansyam (@ardhiansyam) on


Biar makin gampang buatnya, gunakan penggaris besi atau sisi meja untuk melipat atau menekuk kartu sesuai pola berikut ini.

Pola dudukan ponsel Android SIM card


Nah, dengan menggunakan dudukan dari bekas kartu SIM tersebut, dipastikan nonton video di ponsel Android jadi lebih nyaman sob. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan penyangga buatan Takari (tangan kita sendiri) tersebut untuk menyangga ponsel Android saat main game pakai stick PS3. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×