14 Mei 2015

Cara Root Android Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan Marshmallow tanpa PC [KingRoot]

Dari judulnya saja, kita bisa membayangkan bahwa aplikasi root untuk Android ini sangar sob, begitu powerful. Bagaimana tidak, di situs resminya dijabarkan bahwa aplikasi root Android asal negeri tirai bambu ini bisa digunakan untuk menembus 'akar' ponsel/tablet Android, mulai dari versi 2.3 Gingerbread sampai yang terbaru, 5.1 Lollipop 6.0.1 Marshmallow.

KingRoot 4.0

Terlebih lagi, aplikasi bernama KingRoot ini tidak membutuhkan PC, komputer, laptop dan sebangsanya untuk melakukan rooting Android, jadi kita tinggal unduh APK KingRoot, install, lalu jalankan. Begitu mudah dan sederhana, cocok untuk Anda yang dulu belum berhasil rooting Android menggunakan aplikasi Towelroot.

Apa itu root Android? Ulasan ala kadarnya mengenai root Android sudah pernah saya tulis pada artikel Cara Root Android KitKat (4.4) Tanpa PC, silakan dibaca dan dipahami dulu. Di artikel tersebut telah dipaparkan bahwa root secara umum akan menggugurkan garansi ponsel atau tablet Android Anda. Oleh karena itu, sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya Anda pikir-pikir dulu, terutama masalah garansi.

Memudahkan tidak bertanggung jawab atas segala hal yang mungkin terjadi pada perangkat Android Anda, baik sebelum dan sesudah Anda melakukan proses root menggunakan tutorial yang tersaji pada artikel ini. Segala resiko silakan dinikmati sendiri :D

Kembali KingRoot, apa itu KingRoot? Yang jelas KingRoot adalah aplikasi Android yang berfungsi untuk rooting Android.

Apakah KingRoot aman? Relatif sob, di laman Perjanjian Pengguna, tertera bahwasanya KingRoot membutuhkan model ponsel, tipe prosesor, versi Android, (sampai sini masih wajar), IMEI (untuk apa ya kira-kira?), dan nomor telepon (lah, mereka butuh nomor teleponmu sob). Meski demikian dinyatakan juga bahwa mereka tetap menghormati privasi penggunanya.

Perhatian, KingRoot meminta dan menyimpan beberapa data personal Anda (termasuk IMEI serta nomor telepon), bila Anda percaya dengan KingRoot, silakan lanjut bacanya. Bila tidak, tunggu sampai Memudahkan mendapatkan info yang lebih rinci mengenai aplikasi root tersebut. UPDATE: Dilansir dari Phone Arena, KingRoot tidak menyimpan data-data pribadi Anda di server mereka. Data-data tersebut hanya mampir lewat dan digunakan sebagai pengukur seberapa besar keberhasilan mereka dalam melakukan rooting Android.

Di mana saya bisa mengunduh KingRoot? Aplikasi KingRoot bisa diunduh melalui situs resminya, kingroot.net (atau melalui Mediafire dan juga APK Mirror).

Android versi mana saja yang bisa di-root dengan KingRoot? Seperti yang sudah tertulis sebelumnya, saat ini KingRoot bisa digunakan untuk me-root Android 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb, 4.0 Ice Cream Sandwich, 4.1 - 4.3 Jelly Bean, 4.4 KitKat, 5.0 - 5.1 Lollipop, dan 6 - 6.0.1 Marshmallow.

Bagaimana cara root Android tanpa komputer pakai KingRoot? Unduh aplikasi KingRoot dari situs resminya, pasang, lalu jalankan. Ikuti instruksi yang muncul di layar Android Anda (bahasanya dewa sob, tapi tenang saja, gampang kok. UPDATE: KingRoot dalam bahasa Inggris sudah tersedia sob), tekan tombol Root warna biru di sisi bawah layar, tunggu sampai proses root selesai, reboot Android Anda, beres. Lebih jelasnya simak video dari DroidModderX berikut ini.



Untuk memastikan keberhasilan root perangkat Android Anda, download, pasang, dan jalankan aplikasi Root Checker. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×