12 Juni 2019

Cara Mengatur Jam di Mi Band 2 yang Tidak Sesuai

Ditulis oleh pada 12.6.19

Masih musim ya pakai Mi Band 2? Jangan salah, meskipun saat ini musimnya Mi Band 3, apalagi kini Mi Band 4 sudah dirilis, bukan berarti Mi Band 2 ditinggalkan begitu saja, sob. Begini, karena termasuk produk lama, Mi Band 2 bisa dibilang produk yang memang mulai dilupakan dan stocknya pun semakin terbatas. Oleh karena itu, Xiaomi mengadakan promo bundling Redmi Note 7 dan Mi Band 2 untuk menuntaskan stock Mi Band 2 sekaligus meningkatkan penjualan Redmi Note 7 😁

Cara Mengatur Jam di Mi Band 2

Semisal tertarik, Anda bisa membawa pulang Redmi Note 7 3/32 bundling Mi Band 2 dengan harga Rp2.248.000,- bila melakukan pembelian di Authorized Mi Store (selama promo dan persediaan masih ada). Mengingat Mi Band 2 bukanlah produk baru, ada kemungkinan baterainya sudah habis ketika Anda unboxing.

Tidak perlu panik, sob. Langsung charge saja Mi Band 2 tersebut dengan kabel yang disediakan. Setelah proses charge selesai (indikator baterai telah penuh), Mi Band 2 pun siap digunakan. Namun hampir bisa dipastikan bahwa jam yang tampil di Mi Band 2 tidak sesuai dengan jam yang berlaku saat ini. Lalu bagaimana cara menyetel jam di Mi Band 2 agar cocok dengan jam sekarang?

Cara Mencocokkan Jam di Mi Band 2

Mudah sekali, sob. Cukup hubungkan Mi Band 2 ke Android dengan aplikasi Zepp Life (dulu bernama Mi Fit) dan otomatis waktu di Mi Band 2 akan sinkron dengan waktu di smartphone Anda. Buat Anda yang baru pertama kali menggunakan Mi Band 2, silakan login ke Zepp Life menggunakan akun Mi (atau akun lain seperti Facebook atau Google) untuk menyelaraskan data-data kesehatan Anda di Mi Cloud. Jangan lupa untuk mengizinkan semua permission yang diminta aplikasi Zepp Life termasuk izin untuk menyalakan bluetooth smartphone Anda. Setelah itu ikuti petunjuk yang muncul di aplikasi Zepp Life.

Daya tahan baterai Mi Band 2 memang jempolan. Tembus sebulan lebih, sob. Saking awetnya, terkadang kita lupa menge-charge Mi Band 2 hingga baterainya habis tanpa sisa. Bisa juga karena kita punya gelang pintar baru atau jam tangan lain, Mi Band 2 akhirnya terabaikan dan tidak bisa menyala lagi karena kehabisan daya.

Video Tutorial Nyocokin Mi Band 2

Kasusnya persis seperti unboxing Mi Band 2 yang tadi disinggung. Setelah dicharge, kemungkinan besar jam di Mi Band 2 sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan terkini alias tidak cocok.

Mencocokkan Jam di Mi Band 2

Oleh karena itu, silakan simak video singkat di atas sebagai solusi untuk mencocokkan jam Mi Band 2 dengan mudah dan cepat (plus bonus video Balon Lebaran). Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×