22 Oktober 2018

Wallpaper Poni Pocophone F1 "Hide The Notch"

Ditulis oleh pada 22.10.18
Seperti yang sudah saya ketik pada artikel sebelumnya, keberadaan notch atau poni pada smartphone Android keluaran terkini memang susah untuk dihindari. Lha gimana lagi? Trennya seperti itu sob, meski untuk sebagian orang dirasa mengganggu, smartphone yang ponian juga dianggap lebih kekinian dan terkesan mahal bagi banyak orang (iya, kesannya saja, hape 1 jutaan sekarang sudah mulai banyak yang berponi).

Wallpaper Poni Pocophone F1 "Hide The Notch"

Kalau buat saya sih mau pake poni atau tidak ayo aja, not a big deal. Walau begitu, kalau disuruh memilih saya pilih yang tanpa poni saja. Kok ambil Pocophone F1? Ya karena saat ini belum ada varian Pocophone yang tanpa poni sob 😁

Memang apa masalahnya pakai hape yang berponi? Berhubung "poni" adalah hal yang baru di dunia perponselan Android, maka belum banyak aplikasi dan game yang mampu mengadaptasi keberadaan poni di layar Android. Umumnya, antarmuka aplikasi/game (yang berjalan fullscreen secara default) tersebut akan terpotong oleh si poni, sehingga bisa memengaruhi pengalaman penggunaan ponsel secara keseluruhan.

Tapi tidak perlu panik sob, seiring berjalannya waktu (jika poni tetap menjadi tren), para developer pasti akan mengupdate aplikasi/game buatan mereka agar lebih poni-friendly. Selain itu, poni bisa disamarkan kok lewat pengaturan yang tersedia di Android. Alternatifnya, kita juga bisa menggunakan wallpaper khusus yang berguna untuk menyembunyikan poni.

Iya, pada suatu ketika seorang anggota grup Pocophone F1 di Telegram membagikan sebuah wallpaper unik warna kuning lengkap dengan ekspresi muka dan poninya. Seperti ini sob wallpapernya (foto ini pernah saya bagikan di grup Fb Pocophone F1).

Wallpaper Kuning poni notch

Lebih lanjut, wallpaper tersebut ternyata berasal dari salah satu thread di forum MIUI (yang berjudul Mi 8 Official 'Hide The Notch' Wallpaper. Download It Now!). Dipakai di Pocophone F1 juga ngepas sob ketika saya coba, cuma poninya terlalu lebar (selebar poni Mi 8) dan berpotensi bentrok dengan ikon di status bar hape Poco-poco.

Dengan bantuan laptop dan GIMP, saya mengedit wallpaper tersebut sedemikian rupa hingga ukuran poninya sesuai dengan ukuran poni Pocophone F1. Tidak hanya itu sob, elemen grafis wallpaper ini bisa dibilang lebih smooth secara keseluruhan (HD). Ekspresi wajahnya juga telah disesuaikan dengan emoji Facebook Reaction "Haha", dan sengaja saya bagi lagi menjadi beberapa varian warna agar lebih banyak pilihan.

Wallpaper Poni Warna-warni Pocophone F1

Nah, bagaimana sob? Tertarik dengan wallpaper kreatif semacam itu? Pengen menutupi notch di hape Anda? Atau berniat memanjangkan poni Pocophone F1? Silakan langsung unduh wallpapernya melalui link di akhir artikel ini.

Oiya, cuma mau bilang kalau wallpaper ini bukan buatan saya, benar, saya di sini cuma ngedit saja biar lebih klop dengan Pocophone F1. Link downloadnya saya bagi dua sob, satu dari Mediafire dan satunya lagi dari GDrive.

Khusus GDrive saya menggunakan link ouo.io untuk mencari recehan 😆, namun bila Anda kurang berkenan dengan hal itu, silakan pilih link Mediafire untuk mengunduh kumpulan wallpaper poni tersebut secara langsung. Selamat mencoba 😊

Download Wallpaper Poni Pocophone F1 "Hide The Notch" - Google Drive | MediaFire

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×