04 Juli 2018

Aplikasi Spotify Ringan untuk Android: Spotify Lite

Ditulis oleh pada 4.7.18
Kenapa ada aplikasi Android versi ringan? Karena semakin hari aplikasi Android umumnya makin kaya fitur, yang tentu berbanding lurus dengan bertambahnya ukuran, makin berat sob, kau gak akan kuat, biar aku saja.

Spotify Lite

Mengikuti tren aplikasi populer lainnya, Spotify merilis aplikasi Spotify Lite. Iya, sudah bisa ditebak, Spotify Lite adalah versi ringan dari aplikasi streaming musik tersebut. Secara garis besar fungsi dan tampilan Spotify Lite masih sama dengan aplikasi induknya, hanya saja masih banyak fitur yang absen dari aplikasi ringan yang masih berstatus beta tersebut.

Apa saja yang hilang? Fitur-fitur Spotify Music seperti offline mode, pilih lagu, putar lagu kualitas tinggi, serta koneksi ke speaker wireless saat ini belum tersedia di Spotify Lite. Singkatnya, Spotify Lite belum menawarkan fitur premium apa pun, setidaknya untuk saat ini sob (jadi cocok buat pengguna gratisan seperti saya 😁).

Tampilan Spotify Lite

Sebagai aplikasi ringan, Spotify Lite dikabarkan lebih hemat data, bisa digunakan di semua kondisi jaringan (minimal 3G lah biar lancar), dan bisa dipasang di semua perangkat Android (4.1 Jelly Bean ke atas). Yang paling penting, ukuran Spotify Lite hanya sekitar 10Mb sob, jauh lebih kecil dari ukuran aplikasi regulernya yang mencapai ~100MB.

Download Spotify Lite

Belum dirilis secara global ya, kok di Play Store tidak ada? Belum sob, saat artikel ini diketik, Spotify Lite hanya bisa diunduh (lewat Play Store) oleh pengguna Android di Brazil. Meski begitu, kita di Indonesia juga bisa mengunduh APK Spotify Lite melalui APKMirror bila sudah tak sabar menunggu rilis global. Selamat mencoba 😊

UPDATE 09/07/2019: Aplikasi Spotify Lite kini telah diluncurkan secara global dan bisa diunduh langsung dari Google Play Store regional Indonesia. Dan iya, fitur premium pun sudah tersedia pada aplikasi rilisan terbaru tersebut.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×