17 November 2016

Cara Membuat Kode QR untuk Profil Twitter

Iya, BBM sudah lama punya fitur kode QR. Facebook Messenger juga punya. Grup WhatsApp bisa pula dicetak QR code-nya, Snapchat, LINE, Viber, serta beberapa medsos lainnya juga ada sob. Nah, kini giliran Twitter yang merilis fitur kode QR.

Membuat Kode QR untuk Profil Twitter

Senada dengan media sosial lainnya, kode QR Twitter berguna untuk memudahkan kita dalam menambah atau mencari teman di Twitter. Cukup pindah kode tersebut menggunakan kamera dan profil Twitter yang bersangkutan akan muncul beserta tombol follow-nya; sangat berguna untuk mengikuti artis (yang namanya sering dikloning orang) atau teman kita yang namanya pasaran :D (biar ga salah follow sob).

Untuk memindai kode QR Twitter, tentu saja kita butuh aplikasi Twitter (baik Android atau iOS). Cara menambahkan teman di Twitter pakai kode QR ternyata mudah dilakukan sob. Tinggal buka aplikasi Twitter, swipe ke kanan (atau sentuh foto profil Anda) untuk membuka menu, lalu pilih 'Kode QR'. Arahkan kamera ke kode untuk memindainya.

Kode QR


Selain melalui kamera, kita juga bisa memindai kode QR Twitter dari gambar yang tersimpan di galeri. Masih di laman 'Kode QR', sentuh ikon kamera di kanan bawah layar, dan pilih gambar kode QR yang hendak dipindai.

gambar kode QR


Lalu bagaimana cara membuat kode QR untuk profil kita sendiri? Mudah saja sob, caranya sama dengan cara memindai kode tadi, tinggal tekan tombol 'Kode QR saya' yang terletak di bawah area pemindai. Setelah itu kita bisa menyimpannya sebagai gambar atau langsung membagikannya ke media sosial favorit (melalui tombol share yang tersedia).

Kode QR saya


Alternatifnya, kita bisa langsung memunculkan kode QR melalui laman profil Twitter » menu (tombol tiga titik di kanan atas layar) » 'Kode QR'. Untuk memindai, tekan tombol 'Pemindai QR' di bawah kode kita. Beres dah.

Pemindai QR


Bagaimana cara mengubah warna kode QR profil Twitter kita? Warna kode QR Twitter sifanya acak sob, jadi akan berubah tiap kali (atau beberapa kali) kita mengaksesnya. Jadi kalau kurang berkenan dengan warna kode Anda, tutup laman Kode QR tersebut kemudian buka lagi, kalau beruntung Anda akan memperoleh warna yang didambakan. Belum cocok juga? tutup dan buka lagi sob, sampai puas dah pokoknya. Selamat mencoba 😀

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×