13 Oktober 2016

LINE Out: Telepon Gratis Ke Nomor Rumah dan Nomor Ponsel

Pernah dengar atau baca mengenai LINE Premium Call? Nah itu. Fitur yang sejak Agustus tahun lalu berganti nama menjadi LINE Out tersebut kini tersedia secara gratis*. Kok pakai tanda bintang "gratis" nya? Iya, meski free, bebas, gratis, atau apapun itu, tentu ada syarat & ketentuannya sob :D.

Telepon Gratis Ke Nomor Rumah dan Nomor Ponsel

Pertama, kita harus mengupdate aplikasi LINE ke versi terbaru (versi lite saat ini belum bisa). Kedua, kita wajib nonton video iklan sebelum bisa menelepon gratis. Ketiga, gratis nelpon LINE Out hanya bisa dilakukan 3 kali dalam sehari (maksimal 3 menit dalam sekali telepon). Keempat, jika tidak ada iklan yang bisa ditonton, otomatis kita tak bisa nelpon gratisan sob (harus nunggu kuota iklan tersedia kembali). Kelima, walau judulnya gratis, telepon pakai LINE Out tetap butuh internet yang umumnya berbayar (bisa juga lewat WiFi gratisan biar irit).

Menariknya, nomor yang kita hubungi tidak harus pasang LINE untuk menerima panggilan kita sob, jadi nelpon ke nomor rumah pun mungkin untuk dilakukan. Bahkan nomor luar negeri juga bisa dihubungi dengan LINE Out Free (lokal, interlokal, dan internasional bisa dah pokoknya). Bagaimana cara menelepon nomor rumah atau nomor ponsel secara gratis dengan LINE Out? Simak langkah mudah berikut ini.


Cara Nelpon Gratis dengan Line Out ke Semua Operator


  1. Buka aplikasi LINE kemudian tuju tab Panggilan (ikon gagang telepon). Tidak ada tab Panggilan di aplikasi LINE Anda? Baca artikel berikut ini: Cara Memunculkan Tab Panggilan Line Out Free.

  2. Ketuk banner LINE Out untuk masuk ke laman dialer. Bila banner tidak muncul, ubah bahasa ponsel Android Anda ke bahasa Indonesia terlebih dahulu.

  3. Di laman dialer, masukkan nomor yang akan dipanggil lalu ketuk tombol telepon.

    LINE Out


  4. Tonton videonya sampai selesai sob, kemudian ketuk tombol panah di bawahnya untuk memulai panggilan.

    Iklan Video LINE


  5. Setelah diangkat, kita bisa ngobrol gratis selama 3 menit.

    LINE Out Gratis


Meski panggilan dilakukan lewat aplikasi LINE (melalui fitur LINE Out), nomor kita akan masuk ke ponsel penerima layaknya panggilan telepon biasa. Iya, benar sob, LINE Out memungkinkan kita untuk terhubung ke jaringan panggilan suara melalui jaringan data, sehingga nomor tujuan tidak harus punya LINE untuk menerima panggilan (dan tidak pula harus terhubung ke internet), yang penting sinyalnya aktif, serta tidak berada di luar jangkauan.

Bila ingin menelepon ke luar negeri gratis dengan LINE Out, silakan ketuk "Indonesia" saat berada pada laman dialer (screenshot langkah 3) kemudian ganti dengan negara yang diinginkan. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×