14 Oktober 2016

Download Instagram untuk Windows 10 PC, Laptop, dan Tablet

Penantian berharga kita akhirnya berakhir sob (halah). Iya, mulai hari ini kita bisa mengunduh, memasang, dan menggunakan aplikasi resmi Instagram untuk Windows 10, baik di PC, laptop, maupun tablet.

Download Instagram untuk Windows 10 Bursa

Flashback dulu; pada bulan April kemarin, Instagram merilis aplikasi resminya untuk Windows 10 mobile; sebuah kabar yang semriwing buat pengguna perangkat Windows 10 mobile macam Microsoft Lumia. Tak berhenti sampai di situ, beberapa bulan kemudian (Juli), aplikasi Instagram untuk Win 10 mobile diperbarui dengan dukungan Continuum, cukup menumbuhkan harapan buat pengguna Win 10 desktop.

Sampai di situ bisa disimpulkan bahwa pihak Instagram masih berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasinya di platform Windows mobile maupun desktop. Nah, kali ini, bulan Oktober ini, Instagram untuk Windows 10 desktop telah resmi diluncurkan, lengkap dengan beraneka fitur yang sudah lama kita nantikan, seperti Instagram Stories, Direct dan Explore.

Bagaimana dengan fitur upload foto Instagram? Sudah disertakan sob, namun sepertinya saat ini hanya bisa dilakukan via tablet Windows 10 (atau PC/laptop yang sudah dilengkapi kamera dan layar sentuh), jadi sementara kita belum bisa upload foto dari Windows 10 desktop biasa. CMIIW.

Instagram untuk Windows 10 PC dan Tablet

Secara tampilan, Instagram untuk PC Windows 10 tak jauh beda dengan vesi mobile-nya (ada kemiripan juga dengan versi iOS). Fitur-fitur dasar seperti lihat foto, putar video, baca tulis komentar, serta notifikasi Instagram juga sudah bisa kita nikmati pada versi PC-nya. Khusus untuk pesan langsung atau direct, kita bisa mengunggah foto dari PC ke Instagram asalkan foto tersebut berada di folder 'Pictures > Camera roll'.


Lihat dan upload Instagram Stories di PC juga bisa? Seperti yang sudah disinggung pada paragraf ke-3, Stories merupakan salah satu fitur yang disematkan pada aplikasi Instagram untuk Windows 10 PC, laptop, maupun tablet. Meski demikian, lagi-lagi fitur upload stories saat ini hanya tersedia untuk tablet atau laptop hybrid Windows saja.

Performanya? Mulus layaknya paha ayam goreng 😁; proses loading foto dan video terasa cepat, perpindahan antar laman juga hampir tanpa lag, pokoknya mantab dah, silakan coba sendiri kalau tak percaya.

Bagaimana dengan Windows 8/8.1? Tidak kompatibel sob, aplikasi desktop resmi Instagram mewajibkan Windows 10. Sebagai alternatif, cek artikel tentang aplikasi Instapic atau Inpic. UPDATE: Instapic kini hanya bisa dipasang di Windows 10.

Ok, sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan mengenai Instagram di Windows 10 untuk saat ini. Selanjutnya, silakan unduh dan pasang aplikasi Instagram untuk Windows desktop melalui link yang tersedia di bawah ini. Selamat mencoba 😊

UPDATE 03/06/2017: Mulai versi 10.913.38071 aplikasi Instagram untuk Windows 10 PC bisa digunakan untuk upload foto melalui webcam.

Download Instagram untuk Windows 10 Desktop via Windows Store

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×