04 Juni 2017

Cara Menggunakan LINE Out Free: Telepon Bebas Pulsa dari Line

Ditulis oleh pada 4.6.17
Setelah update Line tidak bisa menelepon gratis lewat Line Out? Ke mana perginya tab Panggilan di Line? Iya, seperti yang kita ketahui bersama, update terbaru aplikasi Line untuk Android kini tak lagi memiliki tab Panggilan sob, karena telah digantikan dengan tab Line Today secara default.

Menggunakan Line Out Free

Kenapa bisa begitu? Entahlah sob, saya tidak menemukan keterangan apapun mengenai hilangnya tab Panggilan Line tersebut. Bisa jadi fungsi Panggilan (Line Out) kurang dimanfaatkan dengan baik oleh mayoritas pengguna Line sehingga dihadirkanlah Line Today sebagai penggantinya (kemungkinan ya).

Apakah fitur Line Out sudah dihentikan? Sampai saat ini belum sob. Layanan telepon bebas pulsa dari Line itu masih bisa diakses dan digunakan seperti biasa kok. Loh, bagaimana caranya?


Cara Memunculkan Tab Panggilan LINE Out Free


Kehadiran Line Today memang mengganti posisi tab Panggilan (Line Out), namun dengan sedikit usaha, kita bisa memunculkan kembali tab tersebut seperti sedia kala. Simak cara mudahnya berikut ini.
  1. Update aplikasi Line Anda ke versi paling baru.

  2. Buka tab paling kanan (ikon tiga titik), lalu masuk ke "Pengaturan" melalui ikon gir di atasnya.

  3. Geser laman ke bawah dan masuk ke bagian "Panggilan".

    Obrolan & Panggilan

  4. Selanjutnya tekan "Pilihan tab Panggilan/LINE TODAY", lalu pilih "Panggilan".

    Panggilan

  5. Pilih "Ubah" untuk merestart Line.

    Ubah

  6. Tak lama kemudian tab "Panggilan" akan muncul kembali di tempat semula. Beres dah.


Sebagai konsekuensinya, kita tak lagi bisa baca-baca artikel menarik langsung dari tab "Line Today" sob, sedih ya. Tapi tenang, selain melalui cara di atas, kita masih bisa menggunakan Line Out Free tanpa perlu menghilangkan tab "Line Today".


Cara Membuka LINE Out Terbaru Tanpa Menghapus LINE Today


Selain dari tab Panggilan, ternyata kita juga bisa membuka laman Line Out melalui tab dengan ikon tiga titik sob (namanya tab apaan ya?). Geser ke laman paling bawah dan kita bisa menemukan Line Out di sana.

Line Out Free


Masih ada lagi sob. Agar lebih memudahkan kita dalam mengakses Line Out, kita bisa menambahkan pintasannya ke beranda Android kita. Caranya sangat mudah.
  1. Masih di tab tiga titik, masuk ke "Pengaturan" melalui ikon gir.

    Pengaturan

  2. Selanjutnya masuk ke "LINE Out" dan pilih opsi "Tambah ke Beranda".

    Tambah ke Beranda

  3. Maka ikon Line Out akan ditambahkan ke laman beranda (home) Android kita sob. Beres lagi dah.

Ok, itulah beberapa cara untuk menggunakan Line Out Free, telepon gratis bebas pulsa dari Line untuk Android. Baca juga artikel mengenai cara telpon gratis pakai Line Out untuk informasi lebih lanjut.

Seiring pengembangan aplikasi Line yang berkesinambungan, kemungkinan akan ada perubahan pada cara-cara yang sudah diulas di atas. Oleh karena itu, bila Anda menemukan ketidaksesuaian antara aplikasi Line terbaru dengan ulasan di artikel ini, silakan beritahu Memudahkan lewat kotak komentar yang tersedia. Terima kasih dan selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×