08 Agustus 2016

Prisma untuk Android Gingerbread, Froyo, dan Ice Cream Sandwich?

Prisma kini tengah menjadi primadona. Di berbagai media sosial, sering sekali kita menemukan foto yang mirip dengan lukisan, kartun, maupun pola-pola unik nan artistik yang merupakan hasil editan aplikasi Prisma.

Install Prisma di Android 2.3 Gingerbread

Seperti yang kita tahu, aplikasi Prisma saat ini hanya kompatibel dengan Android 4.1 Jelly Bean ke atas. Oleh karena itu, pengguna Android versi lama (seperti Froyo, Gingerbread, HoneyComb, dan Ice Cream Sandwich) tidak bisa menginstall aplikasi Prisma, apalagi mengubah foto layaknya lukisan dengan Prisma.

Tak perlu galau sob, kali ini Memudahkan akan mengungkap cara menggunakan Prisma di Android Gingerbread dan Ice Cream Sandwich (serta Froyo dan Honeycomb) tanpa root, tanpa port, dan tanpa ribet.

Bila sobat mengikuti blog Memudahkan, sebelumnya kita sudah membahas langkah-langkah mengedit foto Prisma di PC Windows melalui Telegram. Tidak jauh beda dengan di PC, kita juga bisa membuat foto ala lukisan tersebut dengan Telegram untuk Android Gingerbread. Bagaimana caranya? simak tips berikut ini.


Cara Menggunakan Prisma di Android Gingerbread


  1. Pasang aplikasi Telegram untuk Android dan buat akun baru (bila belum). FYI, Telegram kompatibel dengan Android 2.2 ke atas.

  2. Tambahkan Prisma bot ke kontak Anda.

  3. Ketuk tombol 'Start' di sisi bawah layar lalu ketuk '/filters' untuk memunculkan daftar filter Prisma.

    Prisma bot Telegram

  4. Pilih filter yang Anda suka melalui tombol tombol 'Use filter ...' atau ketuk tombol 'More' untuk melihat lebih banyak filter.

  5. Kirimkan foto yang akan diubah menjadi lukisan ke Prisma bot.

    Foto seperti lukisan Android Gingerbread

  6. Tunggu beberapa saat dan foto artistik hasil editan Prisma akan dikirimkan kembali untuk Anda.

  7. Setelah itu, Anda bisa membagikan foto tersebut melalui media sosial favorit Anda (Instagram Stories misalnya).

Iya, semudah itu sob. Tanpa aplikasi Prisma pun, kita bisa memperoleh foto layaknya karya seni di Android Gingerbread atau yang lebih baru. Buat Anda yang masih setia dengan Android 2.2 Froyo, Honeycomb, atau Ice Cream Sandwich, cara edit foto Prisma di atas juga bisa diterapkan. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×