27 Juli 2016

Download PokeWhere untuk Android: Aplikasi Peta Pencari Pokemon

Di laptop atau komputer, kita bisa mengetahui lokasi Pokemon dengan PoGoMap atau PokeMap. Di ponsel Android, aplikasi peta Pokemon versi Mchristopher tersebut juga bisa digunakan dengan cara scan barcode atau input URL di browser, kurang praktis memang.

PokeWhere untuk Android

Selain itu, sebelum bisa mengakses lokasi Pokemon, PokeStop, Gym, dll melalui PoGoMap, kita diharuskan login menggunakan akun Google atau Pokemon Trainers Club, yang dikabarkan kurang aman karena tidak sesuai ToS game Pokemon Go. Sebagai alternatif, kini telah hadir aplikasi peta pencari Pokemon untuk Android yang tidak perlu login untuk menggunakannya, yaitu PokeWhere.

PokeWhere adalah aplikasi peta untuk game Pokemon Go yang berguna untuk mencari lokasi Pokemon yang berkeliaran di sekitar kita (di seluruh dunia, termasuk Indonesia). Aplikasi bikinan Vylar tersebut bisa menampilkan lokasi pasti dari Pokemon beserta durasi kemunculannya. Uniknya, PokeWhere bisa mengunci GPS dan akan secara real time menampilkan lokasi Pokemon sesuai perpindahan posisi kita, sangat memudahkan untuk menemukan Pokemon langka.


Meski demikian, informasi yang disuguhkan PokeWhere tidaklah selengkap PoGoMap sob; hanya lokasi Pokemon saja, tanpa tambahan keberadaan PokeStop, Gym, dan sebagainya. Selain itu, ketika artikel ini diketik, aplikasi PokeWhere untuk Android sudah tak tersedia lagi di Play Store (kabarnya kena suspend karena masalah 'metadata policy'). UPDATE: APK PokeWhere sudah muncul kembali di Play Store (link tersedia di akhir artikel).

Cara menggunakan PokeWhere untuk Android juga sangat mudah. Pastikan GPS Anda aktif kemudian tekan tombol di kanan atas layar untuk untuk menampilkan peta lokasi Anda saat ini. Tunggu beberapa saat sampai peta termuat dan bar biru di atas layar penuh.

Pete radar PokeWhere Android

Bila tak ada Pokemon yang muncul, tekan lama lokasi peta yang diinginkan atau tekan tombol scan berwarna biru (yang bisa dilakukan setiap 30 detik sekali). Masih belum ada tanda-tanda kemunculan Pokemon di peta? Kemungkinan server PokeWhere sedang anjlok karena terlalu banyak pengguna yang mengaksesnya (dalam waktu yang bersamaan), jadi tunggu sampai servernya up kembali. Sip, selamat berburu Pokemon langka dengan PokeWhere :)

UPDATE 09/08/2016: Aplikasi PokeWhere saat ini sedang tidak bisa digunakan sob. Sebagai alternatif, silakan coba PoGo Live Map.

UPDATE 21/09/2016: Kabar gembira sob, aplikasi PokeWhere untuk Android kini sudah berfungsi kembali, silakan download APK nya melalui link di bawah ini :)

Download PokeWhere for Android APK

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×