30 Juli 2016

Mencari Lokasi Pokemon, Gym, dan PokeStop dengan Poke Scanner for Android

Masih seputar Pokemon Go sob. Kali ini Memudahkan akan sedikit mengulas tentang Poke Scanner for Android, aplikasi peta berbasis Google Map yang berguna untuk mencari lokasi Pokemon, Gym, dan PokeStop (di Indonesia dan belahan dunia lainnya).

Poke Scanner for Android

Berdasarkan kelebihan dan kekurangannya, bisa dikatakan bahwa Poke Scanner adalah aplikasi alternatif sekaligus pelengkap dari dua aplikasi peta pencari Pokemon yang sudah dibahas sebelumnya (PoGo Live Map dan PokeWhere). Lebih lanjut, inilah beberapa fitur unggulan dari Poke Scanner.

  1. Menunjukkan lokasi Pokemon, Gym dan PokeStop di Google Map.

  2. Filter Pokemon berdasarkan waktu expire, blacklist Pokemon tertentu, serta filter Gym menurut tim dan CP Pokemon yang menjaganya.

  3. Daftar Pokemon yang muncul dalam radius pemindaian.

  4. Konfigurasi lokasi (otomatis maupun manual melalui fitur search).

  5. Login dengan akun Google maupun akun Pokemon Trainers Club.

Iya, dari sisi fitur, Poke Scanner memang tidak jauh beda dengan PoGo Live Map, namun dari segi kepraktisan, Poke Scanner lebih unggul karena langsung bisa dipasang dan dijalankan di perangkat Android (dan tidak butuh Google Maps API key).

Bila dibandingkan dengan PokeWhere, Poke Scanner terbilang lebih lengkap dengan tambahan fitur penunjuk lokasi PokeStop dan Gym. Meski begitu, Poke Scanner masih kalah praktis dengan PokeWhere yang bisa digunakan tanpa harus login ke Google atau PTC.

Lokasi Pokemon, Gym, dan PokeStop


Nah, sekarang pilihan di tangan Anda sob, pakai PoGo Live Map, PokeWhere, Poke Scanner, atau ketiganya? Jika Poke Scanner adalah pilihan Anda (atau sekedar ingin mencoba), silakan ikuti cara mencari lokasi Pokemon, Gym, dan PokeStop via Poke Scanner berikut ini.

  1. Download Poke Scanner APK versi terbaru dan pasang di perangkat Android Anda.

  2. Jalankan aplikasi tersebut lalu login dengan akun Google atau PTC Anda (ingat, jangan gunakan akun utama Anda).

  3. Hidupkan GPS untuk memindai keberadaan Pokemon di sekitar Anda (atau pilih ikon kaca pembesar untuk mencari lokasi secara manual) lalu tekan tombol scan.

  4. Beberapa saat kemudian, beberapa jenis Pokemon akan muncul di peta lokasi Anda, lengkap dengan PokeStop dan Gym yang berada di sekitarnya.

Oke sob, itulah sedikit bahasan mengenai aplikasi Poke Scanner, aplikasi peta untuk mencari letak Pokemon, Gym, dan juga PokeStop. Kemungkinan besar aplikasi yang dikembangkan oleh Brian Estrada tersebut akan mendapatkan fitur-fitur baru seiring perilisan update selanjutnya.

UPDATE 09/08/2016: Pengembangan aplikasi Poke Scanner sekarang sudah dihentikan. Sebagai alternatif, silakan cek artikel mengenai PoGo Live Map.

Untuk mendapatkan update Poke Scanner versi terbaru, pantau terus laman GitHub-nya atau gunakan fitur update otomatis yang disediakan. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×