12 Mei 2016

Download Aplikasi WhatsApp untuk Windows dan Mac OS

Suka chatting di WhatsApp tapi jarang bisa buka hape? Pakai WhatsApp di komputer/laptop saja sob. Iya, aplikasi WhatsApp untuk PC Windows dan Mac OS sekarang sudah resmi dirilis dan tersedia untuk diunduh.

Aplikasi WhatsApp untuk Windows

Seperti halnya WhatsApp Web, untuk bisa menggunakan aplikasi desktop tersebut kita masih harus menyalakan aplikasi WhatsApp di smartphone, serta menghubungkannya dengan internet. Benar sob, bisa dikatakan bahwa WhatApp untuk PC bukanlah aplikasi yang bisa jalan sendiri (standalone) layaknya versi desktop dari Line, Telegram, Viber, dan WeChat.

WhatApp untuk PC

Lalu apa bedanya WhatsApp versi PC dan versi web? Secara garis besar keduanya memang memiliki fungsi yang sama, namun sebagai aplikasi yang sifatnya native, WhatsApp untuk PC memiliki beberapa kelebihan dibandingkan versi webnya, apa saja? Simak ulasan singkat berikut.


Kelebihan WhatsApp PC dibandingkan versi Web


  1. Tidak bergantung pada browser. Untuk versi web, kita harus buka browser macam Chrome atau Firefox.
  2. Dukungan shortcut keyboard yang lebih baik. Versi web memiliki shortcut yang terbatas mengingat harus berbagi dengan shortcut bawaan browser.
  3. Notifikasi yang langsung terintegrasi dengan Windows maupun Mac. Khusus versi web, notifikasi yang masuk akan ditampilkan sesuai fitur yang tersedia di browser.


Cara Install WhatsApp di PC, Komputer, atau Laptop


Untuk saat ini versi desktop WhatsApp bisa dipasang di Windows 8, Windows 10, serta Mac OS 10.9 atau yang lebih baru. Itu berarti Windows XP dan Windows 7, serta Mac OS versi lawas tidak bisa dipasangi WhatsApp untuk PC (setidaknya untuk saat ini).

Tertarik untuk mencoba WhatsApp untuk PC? Silakan unduh file WhatsAppSetup.exe (atau WhatsApp.zip untuk Mac) melalui laman resminya menggunakan browser destop Anda. Kemudian install seperti aplikasi Windows/Mac OS pada umumnya.

Cara login ke WhatsApp untuk PC serupa dengan WhatsApp versi web yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, yaitu dengan memindai kode QR menggunakan WhatsApp (Menu > WhatsApp Web) di smartphone kita. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×