20 November 2015

Aplikasi untuk Menghilangkan Lag Android Tanpa Root [Super Touch]

Sehabis unboxing, performa perangkat Android kita bisa dibilang sedang bagus-bagusnya. Usap kanan kiri terasa lancar tanpa jeda, buka aplikasi itu ini cepat tanpa kendala. Semua berjalan begitu halusnya, tanpa terasa sudah lewat bulan pertama.

Aplikasi untuk Menghilangkan Lag Android

Enam bulan sudah umur Android kita. Sudah banyak aplikasi yang terpasang jua. Memori pun mulai sesak dan merana. Lag muncul begitu saja. Buka aplikasi sekarang, semenit kemudian baru terbuka. Ah, itulah yang terjadi bila Android semakin tua.

Tak perlu gundah apalagi gulana. Selalu ada cara untuk mengatasi itu semua. Menghilangkan lag Android yang merajalela, tanpa perlu akses root segala. Bagaimanakah caranya?

Sudah ya main sajaknya :D

Bertahun-tahun yang lalu, Memudahkan pernah mengulas aplikasi Android bernama Seeder. Aplikasi tersebut cukup ampuh untuk mengatasi lag dan meningkatkan performa perangkat Android. Sayangnya, Seeder membutuhkan akses root agar bisa berjalan. Ditambah lagi, aplikasi yang dikembangkan sekitar tahun 2013 itu sudah discontinue alias tidak dilanjutkan lagi pengembangannya.

Di tahun 2015 ini, muncul aplikasi baru yang bisa kita gunakan untuk mengubah performa perangkat Android lawas kita menjadi seperti baru kembali. Namanya Super Touch. Iya, tidak seperti Seeder, aplikasi Super Touch tidak butuh akses root guna menghilangkan lag di perangkat Android kita.

Berdasarkan keterangan dari Play Store, bermodal beberapa tweak pada GPU, aplikasi Super Touch bisa membuat Android menjadi super smooth saat disentuh, diusap, dicubit, dan juga digulir. Respon buka tutup aplikasi juga makin cepat, delay atau lag sepertinya bakal jarang kita jumpai setelah memasang aplikasi buatan Lucky Super Man tersebut.

Super Touch Android

Iya, bisa dibilang aplikasi Super Touch menawarkan manfaat yang too good to be true. Sebuah fungsi yang wow sekali, apalagi tanpa melibatkan akses root sama sekali. Walaupun demikian, kita takkan pernah benar-benar percaya sampai mencobanya sendiri.

Setelah saya mencoba memasang Super Touch pada sebuah tablet Android, hasilnya bisa dikatakan it works! Untuk ukuran tablet jadul spesifikasi seadanya dengan Android ICS, aplikasi Super Touch ternyata memang membawa perubahan. Melakukan zoom laman web di browser bawaan terasa lebih cepat dan halus. Menggulir laman Setting Android juga lancar jaya tanpa nyangkut. Swipe kanan kiri atas bawah terkesan makin ringan dari sebelumnya.

Ah, itu hanya sugesti, placebo effect! Asal tahu saja sob, tablet yang saya sebut tadi jarang sekali saya sentuh karena performanya yang ancur-ancuran, tapi itu semua berubah setelah negara api menyerang, maksudnya setelah memasang aplikasi Super Touch, tablet berukuran sekitar 7 inci tersebut kini layak untuk digunakan kembali. Masih ragu? Silakan langsung buktikan sendiri sob. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×