03 Oktober 2013

Aplikasi OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) untuk Android

Apa itu OCD? OCD adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet, sebuah metode diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Lalu siapa Deddy Corbuzier? Tentunya Anda sudah tahu siapa Deddy Corbuzier :D. Kenapa OCD begitu populer? Bila Anda tahu siapa Deddy Corbuzier, pertanyaan tersebut tentu mudah sekali dijawab.

Aplikasi Android OCD
Foto: Twitter

Deddy Corbuzier adalah seorang pesulap kenamaan Indonesia yang menyebut dirinya sebagai seorang mentalist. Aksi-aksi sulapnya bisa dikatakan luar biasa dan berhasil memukau berbagai kalangan. Mulai dari membengkokkan sendok, menyetir mobil dengan mata tertutup, sampai yang terbaru, menabrak Vicky Shu dengan mobil.

Seperti yang kita tahu, Deddy Corbuzier kini lebih sering tampil sebagai host di acara talk show yang ditayangkan di salah satu tv swasta. Dari situ, ia lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Setelah sukses dengan acaranya tersebut, Deddy Corbuzier mulai memperkenalkan OCD kepada masyarakat luas. Jadi, selain pesulap dan host, sekarang Deddy Corbuzier juga dikenal sebagai instrukstur kebugaran.

Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)


Kembali ke OCD, sebenarnya metode diet ini masih menjadi kontroversi banyak pihak. Salah satu hal yang diperdebatkan dalam OCD adalah anjuran untuk mengabaikan sarapan yang dinilai tidak tepat. Anyway, bagaimana cara melakukan OCD? OCD sebenarnya beda tipis dengan puasa. Bila dalam puasa Ramadhan kita tidak diperbolehkan makan dan minum dari imsyak hingga magrib, dalam OCD, kita diperbolehkan minum selama puasa (selain susu dan minuman berkalori tinggi lainnya).

Apa manfaat OCD? Singkatnya, dengan menjalankan OCD dengan tepat dan sungguh-sungguh, kita bisa menurunkan berat badan, membentuk tubuh ideal, dan juga menjaga stamina dan kesehatan.

Deddy Corbuzier OCD
Foto: Official OCD

Lebih lanjut, waktu "sahur dan berbuka puasa" dalam diet ala Deddy Corbuzier ini dapat kita sesuaikan sendiri. Waktu tersebut disebut Jendela makan. Sebagai contoh, dalam 24 jam, Anda diperbolehkan makan selama 8 jam, dan berpuasa selama 16 jam. Misalnya pukul 1 siang sampai 9 malam Anda boleh makan seperti biasa (makanan yang biasa Anda makan, disarankan dengan porsi biasa, tidak rakus), setelah pukul 9 malam sampai pukul 1 esok harinya, Anda diwajibkan berpuasa.

Selain Deddy Corbuzier sendiri, OCD juga disarankan oleh beberapa kalangan artis, bahkan menkokesra (Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat) juga mendukung diet alami tersebut. Lebih lanjut mengenai OCD, silakan langsung ke situs resminya.

Aplikasi resmi OCD untuk Android


Tanggal 1 Oktober kemarin, Deddy Corbuzier meluncurkan aplikasi resmi OCD untuk Android. Aplikasi yang diberi nama OCD App (Official) tersebut dapat difungsikan sebagai asisten Anda dalam menjalani OCD.

OCD App WelcomeLatihan O7W

Fitur OCD App

- Fungsi pengingat jam Makan dan jam Puasa.
- Penjelasan singkat apa itu OCD.
- Rangkaian Latihan O7W.

Waktu makan OCDWaktu puasa OCD

Secara garis besar, aplikasi OCD untuk Android ini berguna sebagai reminder atau alarm Anda dalam melakukan diet. Anda akan diingatkan dengan suara dan notifikasi bila waktu makan/puasa tiba. Di samping itu, Anda juga memanfaatkan fitur O7W sebagai panduan dalam melakukan latihan fisik ringan untuk menunjang diet Anda.

Tertarik untuk menjalankan OCD? Silakan unduh aplikasi OCD App untuk Android secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi diet ala Deddy Corbuzier tersebut kompatibel dengan Android 2.2 ke atas.

Download OCD App (Official) untuk Android

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×