10 Februari 2015

Download Google Play Store APK versi 5.2.12 - 5.2.13 [Februari 2015]

Pada awal bulan Desember tahun kemarin, aplikasi Google Play Store mendapatkan sedikit perubahan tata letak dan perbaikan bug. Bulan Februari ini, Google kembali menggulirkan update terbaru untuk aplikasi Play Store Android.

Bila update sebelumnya kita bisa melihat dengan jelas perubahaannya, kali ini tampaknya Google Play Store versi terbaru tidak mengalami perubahan dari segi tampilan, namun lebih mengarah ke perbaikan bug dan peningkatan kompatibilitas dengan Android Lollipop.

Google Play Store APK versi 5.2.12

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, tidak banyak yang bisa diulas pada Google Play Store 5.2.12 ini. Meski begitu, dikutip dari Android Police, terdapat serangkaian kode yang menunjukkan tampilan baru untuk laman rincian aplikasi (Details Page V2). Saat ini, tampilan baru tersebut belum diterapkan dan hanya tersedia bagi pihak internal Google saja.

Selain itu, ada pula string yang khusus ditujukan untuk korporasi atau perusahaan (Enterprise Apps) yang berguna bagi pemilik korporasi untuk mendistribusikan aplikasi (APK) kepada para karyawannya.

Menariknya, di Play Store terbaru ini, Google akan menampilkan pop up yang meminta Anda untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang pengalaman Anda selama menggunakan Play Store. Iya, bisa dibilang semacam survei sob. Survei tersebut bersifat opsional, jadi Anda tidak harus mengikuti survei bila Anda tak menginginkannya.

Hanya itu? Masih ada lagi sob. Di versi 5.2 ini, Google Play Store memiliki fitur yang disebut Country Code Override. Fitur tersebut berguna mengubah kode negara di Play Store, jadi Anda bisa mengunduh aplikasi yang sebelumnya tidak tersedia di Indonesia. Keren ya, tapi jangan senang dulu sob, seperti Detail Page V2 tadi, fitur Country Code Override saat ini hanya tersedia untuk pihak internal Google saja.

Download Google Play Store APK versi 5.2.12 [Februari 2015]

Ok, mungkin hanya itu yang saya anggap menarik dari Google Play Store 5.2.12. Untuk yang lainnya, silakan dicari sendiri sob :D Seperti biasa, update terbaru dari Google Play Store akan bergulir secara otomatis di perangkat Android Anda masing-masing. Kalau tak ingin mengunggu update otomatis dari Google, silakan unduh Play Store APK melalui link berikut ini.

Download Google Play Store APK versi 5.2.12 | MIRROR

UPDATE 25/02/2015: Update terbaru dari Google Play Store sudah bergulir sob, namun tampaknya hanya perbaikan bug, silakan unduh via link berikut ini.

Download Google Play Store APK versi 5.2.13 | MIRROR


UPDATE 07/03/2015: Versi terbaru dari Google Play Store telah dirilis. Silakan mampir ke artikel Google Play Store APK 5.3.5 [Maret 2015] untuk mengunduhnya.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×