06 Maret 2019

Mengatasi Tampilan Hero AOV Gelap di Android

Ditulis oleh pada 6.3.19
Gelap bukan berarti tidak ada gambarnya ya sob. Setelah proses unduh aset game selesai, umumnya kita bisa melihat-lihat tampilan animasi 3D dari masing-masing hero AOV di Shop, tab Hero, maupun saat memilih hero sebelum battle dimulai. Masalahnya, ada kalanya tampilan hero-hero tersebut ternyata lebih gelap dari biasanya. Apalagi bila sang hero berkostum hitam sob, Batman misalnya, makin suram tuh hero 😅

Mengatasi Tampilan Hero AOV Gelap di Android

Masalah itu memang tidak terjadi pada semua device Android. Sependek penelusuran saya, hanya smartphone dengan sistem operasi Android Oreo ke ataslah yang mengalaminya. Tak terkecuali Pocophone F1 (MIUI 10 Android 9 Pie) yang sedang saya gunakan saat ini.


Apakah karena setting brightness smartphone? Tentu bukan sob, mengingat elemen game lain (seperti teks, background, dan UI) masih normal, jadi hanya heronya yang terlihat lebih gelap dari biasanya.

Hero AOV gelap
Hero AOV au ah gelap

Lalu kenapa hero AOV jadi gelap gitu ya? Kalau ditanya apa penyebabnya saya juga tidak tahu sob, yang pasti itu adalah bug dari game itu sendiri. Terus cara ngatasinnya gimana? Seperti halnya masalah aplikasi Android pada umumnya, kutukan kegelapan yang menimpa para hero AOV bisa diatasi dengan melakukan install ulang game AOV.


Cara Mengatasi Tampilan Hero AOV Berwarna Gelap


Yah, berarti download lagi dong. Tenang sob, jika reinstall dirasa memberatkan, clear cache adalah solusi yang paling manjur. Buat Anda pengguna MIUI (untuk yang lain menyesuaikan), langsung saja buka Setelan (Settings) → Aplikasi terinstal (Installed apps) → Cari Arena of Valor → Hapus data (Clear data) → Bersihkan cache (Clear cache).

Clear cache MIUI 10 AOV

Setelah itu jalankan lagi game AOV di smartphone Anda. Apakah masih gelap atau sudah normal? Bila tampilan hero AOV sudah cerah seperti sedia kala, selamat! Anda tidak perlu melakukan reinstall.

Hero AOV normal terang
Hero AOV cerah berseri

Jika masih suram atau malah tambah gelap (tapi sepertinya tidak mungkin), silakan lakukan install ulang game AOV Anda. Berhubung ini bug dari game AOV, ada baiknya kita laporkan masalah ini ke sang pengembangnya (Garena/Tencent/Timi) agar segera ditindaklanjuti. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×