28 Maret 2018

Mengatasi Tidak Bisa Login Facebook PUBG Mobile di Octopus

Ditulis oleh pada 28.3.18
Masalah login Facebook PUBG Mobile di Octopus mungkin akan teratasi dengan rilisnya update terbaru dari aplikasi Octopus itu sendiri sob. Menurut info dari grup WA resminya, Octopus versi baru nantinya tidak akan melakukan proses clone sebelum menjalankan permainan, sehingga masalah login Play Games, Facebook, dan akun-akun lainnya bisa dihindari.

Tidak Bisa Login Facebook PUBG Mobile di Octopus

Nah, berhubung belum ada kejelasan mengenai kapan versi terbaru Octopus akan dirilis, kali ini Memudahkan akan berbagi tips mudah mengatasi tidak bisa login Facebook PUBG Mobile di Octopus. Jadi kita bisa terus main PUBG Mobile pakai gamepad tanpa perlu mengulang dari level awal.

---------

UPDATE 29/03/2018: Buat Anda yang tidak bisa login PUBG Mobile karena Servers did not respond. Please return to the login page and try again), tidak perlu panik sob.

Bila pesan tersebut muncul, berarti server PUBG Mobile sedang maintenance sesuai jadwal yang telah ditentukan, silakan cek medsos resmi PUBG Mobile untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Biasanya pemeliharaan atau maintenance dilakukan sebelum update terbaru PUBG Mobile dirilis, jadi ditunggu saja sob.

---------

Berdasarkan riset kecil-kecilan yang saya lakukan, gagal login Facebook saat main PUBG Mobile di Octopus diakibatkan oleh gagalnya PUBG Mobile terhubung ke aplikasi Facebook ketika pengguna hendak login. Iya, tidak salah lagi sob, hal itu disebabkan oleh cara kerja Octopus yang mirip sandbox, yaitu menempatkan game pada lingkungan tertutup dan terpisah dari lingkungan aplikasi Android pada umumnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?


Solusi Gagal Login Facebook PUBG Mobile di Octopus



UPDATE 06/04/2018: Pembaruan aplikasi Octopus versi 1.3.5 sudah resmi dirilis di situs resminya sob. Dalam update log-nya disebutkan bahwa masalah login Facebook sudah diperbaiki pada Octopus versi terbaru tersebut, termasuk beberapa bug lainnya.

Jadi buat kalian yang tidak bisa login Facebook PUBG Mobile maupun game lain, silakan segera update aplikasi Octopus kalian melalui Play Store. Bila masih gagal login juga, coba cara di bawah ini.

UPDATE 04/07/2018: Pada pembaruan aplikasi Octopus versi 2.2.1, beberapa pengguna kembali mengalami gagal login Facebook atau Twitter (untuk Google Play memang saat ini belum support).

Autofill service

Nah, sebagai solusinya, masuk ke Setting Android - Language & input - Autofill service - ubah ke "None", kemudian coba login kembali.


Cara mengatasi tidak bisa login Facebook PUBG Mobile di Octopus sebenarnya gampang banget sob, nonaktifkan atau hapus saja aplikasi Facebook terlebih dahulu (termasuk messenger, page manager, dkk), kemudian kita coba jalankan PUBG Mobile lewat Octopus dan login ke Facebook.

Login Facebook PUBG Mobile

Alih-alih aplikasi Facebook, PUBG akan memanggil laman login Facebook lewat browser. Nah, di sanalah kita bisa login Facebook dengan memasukkan username dan password. Mudah sekali bukan?

Facebook linked PUBG Mobile

Apakah aman? Saya sendiri tidak bisa menjamin keamanan login akun apapun lewat aplikasi Octopus sob, jadi resiko ditanggung pengguna ya. Mengapa begitu? Menurut ulasan beberapa pengguna di Play Store, Octopus terdeteksi sebagai malware oleh segelintir aplikasi antivirus. Beberapa lagi mengatakan bahwa itu hanyalah false positive saja.

Beberapa lainnya malah tidak peduli dan tetap menggunakan Octopus seperti biasa (mungkin mereka yakin bahwa Octopus sudah diverifikasi oleh Google Play Protect, jadi aman-aman saja gitu). Apapun itu, pilihan tetap di tangan Anda sob, selalu waspada dan selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×