25 Oktober 2017

Cara Live Instagram Bareng Teman [Split Screen]

Ditulis oleh pada 25.10.17
Siaran langsung Instagram bareng teman? Iya, bila kita berada di ruang dan waktu yang sama, live bareng bisa langsung dilakukan. Nah, bagaimana bila live bersama teman yang jauh di mata tapi dekat di hati? 😀 Misalnya Anda berada di dalam negeri dan dia kuliah di mancanegara?

Siaran langsung Instagram bareng

Sekarang sudah ada fiturnya sob. Pada Instagram versi terbaru, kita bisa mengajak teman live bareng meski tidak sedang berada di tempat yang sama (yang penting waktunya sama). Video live yang disiarkan tersebut nantinya akan terpisah menjadi dua, atas dan bawah (split screen). Bagaimana caranya?


Live Bareng Teman Beda Tempat di Instagram


Caranya pun cukup mudah sob (pastikan Anda sudah update aplikasi IG ke versi terbaru). Saat live, ketuk saja ikon smile bertumpuk yang ada di bawah layar, kemudian pilih salah satu teman yang sedang menonton video live Anda. Bila undangan live Anda diterima, dia akan muncul di layar bagian bawah. Nah, selanjutnya Anda bisa berkolaborasi (nyanyi bareng misalnya; jadi kayak Smule ya 😆) dengan teman Anda secara live di Instagram, tak peduli jarak memisahkan (halah).

Live Instagram bersama teman beda lokasi

Si dia mulai bertingkah aneh? Tenang sob, hapus saja dia dari video live Anda melalui tombol X yang tersedia. Selain itu, dia juga bisa mengakhiri siarannya bersama Anda kapan saja dia mau. Bila dia pergi meninggalkan Anda live sendirian, ajak saja teman yang lain untuk live bareng dengan cara yang sama. No more forever alone! 😄

Duet karaoke Smule di Instagram

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa teman yang sedang live bareng? Mudah sekali sob, teman-teman Anda yang live bersama juga akan muncul di bilah Stories, hanya saja foto profil mereka akan terlihat bertumpuk sebagai pembeda dengan siaran langsung biasa. Ok sob, tertarik untuk membuat video siaran langsung Instagram duet bareng teman meski beda tempat? Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×