06 Oktober 2016

Messenger Lite: Aplikasi Facebook Messenger Ringan untuk Android

Beberapa hari yang lalu, Facebook mengumumkan perilisan aplikasi chat baru yang khusus didesain untuk koneksi internet lambat (GPRS atau EDGE). Iya, benar sekali sob, namanya Messenger Lite.

Facebook Messenger Lite APK

Pada dasarnya, Messenger Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook Messenger. Jadi selain lebih hemat data, aplikasi chatting yang berukuran kurang dari 10 Mb (setelah diinstall) tersebut sangat cocok digunakan pada Android lawas (Gingerbread ke atas).


Fungsi dan Fitur Messenger Lite


Meski lebih ringan dan cepat, Messenger Lite tetap dibekali dengan berbagai fungsi dasar dari aplikasi Messenger reguler, macam kirim pesan teks, foto, dan juga link. Bagaimana dengan video, sticker, serta emoji? Saat ini belum bisa, tapi kemungkinan akan ditambahkan pada update Messenger Lite berikutnya.

Kehadiran Messenger Lite merupakan usaha lanjutan Facebook dalam memudahkan penggunanya untuk terus saling terhubung tanpa batasan jarak, waktu, versi Android, dan juga kondisi jaringan internet. Lanjutan? Benar sob, melanjutkan jejak aplikasi Facebook Lite yang diluncurkan awal tahun lalu (2015).

Tampilan Messenger Lite Android ringan

Sebagai tahapan awal, aplikasi Messenger Lite saat ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Android di Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka dan Venezuela (yang menurut Facebook merupakan negara-negara dengan pengguna Messenger terbesar). Indonesia kapan? Masih menyusul sob, dalam beberapa bulan ke depan, Facebook berencana untuk memperluas jangkauan ketersediaan Messenger Lite ke negara-negara lainnya, termasuk Indonesia pastinya.


Download Messenger Lite untuk Android


Masih lama ya. Tenang sob, seperti biasanya, tak berselang lama setelah dipajang di Play Store, APK dari Facebook Messenger Lite bisa dipastikan sudah bergentayangan di dunia maya. Walau begitu, kita harus selektif dalam memilih situs penyedia APK Android sob, selalu pilih yang terpercaya (bebas virus, malware, dsb.) Ok, buat yang sudah tak sabar mencicipi Messenger Lite, silakan unduh file APK-nya melalui link di bawah ini. Selamat mencoba :)

Tambahan: Setelah diinstall, aplikasi Messenger Lite akan bernama 'Lite' saja di deretan daftar aplikasi Android Anda, dengan ikon yang sama dengan Messenger versi reguler namun dengan paduan warna yang dibalik (petir biru dengan latar putih).

Facebook Messenger Lite APK | Play Store terbaru

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×