21 Januari 2017

Meitu: Aplikasi untuk Mengubah Wajah Mirip Karakter Anime

Ditulis oleh pada 21.1.17
Setelah sempat viral beberapa waktu yang lalu, aplikasi pengubah wajah menjadi seperti tokoh kartun Jepang atau anime; Meitu; kini masih saja diperbincangkan para pengguna media sosial. Kenapa? Tentu saja karena kemampuannya untuk menambah kadar keimutan wajah kita sob.

Mengubah Wajah Mirip Karakter Anime

Buat Anda yang sering nonton anime tentu sudah paham ya bagaimana imutnya karakter-karakter yang berlakon di dalamnya. Iya, karakter atau tokoh di dalam anime umumnya cenderung hiperbolis, baik secara fisik maupun tingkah lakunya. Contoh yang paling kentara adalah ukuran mata yang lebih luas dari manusia nyata, yang binarnya mampu menerangi seluruh dunia, halah 😛



Amankah Aplikasi Meitu untuk Android?


Kembali ke Meitu. Kalau Anda sampai saat ini belum tahu tentang aplikasi Meitu, bisa jadi Anda ketinggalan berita seperti saya. Langsung download ah. Tunggu dulu sob, beberapa pengamat keamanan internet menyatakan bahwa Meitu mengumpulkan data-data sensitif dari ponsel penggunanya (IMEI dan MAC address) untuk tujuan yang diduga kurang baik.

Selain itu, aplikasi tersebut juga mengambil koordinat lokasi penggunanya melalui GPS, termasuk data-data EXIF dari foto yang telah diunggah. Nah, semua data tersebut dikirim melalu internet dan disimpan ke server yang berlokasi di Tiongkok. Bagaimana sob, masih mau pasang aplikasi Meitu? Ga masalah min, yang penting bisa makin cantik dan ganteng maksimal seperti tokoh anime favorit, tapi jadi mikir dua kali juga sih.

Edit selfie wajah anime dengan Meitu

Iya sob, keamanan data serta privasi kita sangatlah penting di era serba internet ini. Meski demikian, dikabarkan oleh Recode.net, pihak Meitu menyatakan bahwa aplikasi Meitu mengumpulkan data-data tersebut untuk meningkatkan performa, efek, serta fiturnya dan juga untuk lebih memahami penggunanya agar iklan yang ditampilkan bisa lebih personal. Mereka juga menegaskan bahwa Meitu tidak menjual data-data penggunanya dalam bentuk apapun. Data yang dikumpulkan dikirim secara aman, terenkripsi secara berlapis, dan dilindungi dengan firewall, IDS, dan IPS untuk menghindari serangan dari luar.


Download Aplikasi Meitu


Sekarang pilihan ada di tangan Anda sob. Terlepas dari aman tidaknya, Meitu menawarkan bermacam fitur yang sangat menarik bagi pengguna smartphone Android dan iOS yang gemar akan hal-hal yang berkaitan dengan anime. Bayangkan saja, hanya dengan sekali sentuh, foto selfie Anda bisa berubah bak tokoh anime yang berkulit cemerlang, mata lebar berpendar, dan wajah putih merona. Bila masih kurang, penyuntingan manual juga bisa dilakukan layaknya menggunakan PhotoShop.

Filter anime mata lebar Meitu

Oiya, sebelumnya Memudahkan juga pernah mengulas sekilas tentang Everfilter, yang juga mengalami sedikit masalah setelah menjadi viral di media sosial. Sama-sama aplikasi edit foto anime sob, namun beda objek. Bila di Meitu kita mengedit wajah, Everfilter lebih mengedepankan filter instan yang bisa menyulap foto pemandangan menjadi tampak seperti suasana latar di anime. Penasaran? Simak artikel Everfilter: Aplikasi Edit Foto Menjadi Mirip Anime. Selamat mencoba 😊

Download Meitu untuk Android

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×