28 November 2016

Cara Upload Foto Lama ke Instagram Stories via Gallery

Bicara konsep awal, Instagram Stories adalah wadah untuk menampung momen-momen menarik pengguna Instagram dalam sehari semalam alias 24 jam. Iya, setelah lewat dari jangka waktu tersebut, foto juga video yang dipost di "Cerita Instagram" akan terhapus secara otomatis.

Unggah foto lama ke Cerita Instagram

Berdasarkan konsep tersebut, Instagram Stories hanya mengizinkan penggunannya untuk berbagi foto atau video yang diambil pada hari itu juga. Lewat galeri kan bisa?

Benar sob, namun tetap saja foto yang muncul di galeri IG Stories adalah foto yang diambil dalam kurun waktu 24 jam terakhir saja. Jadi foto kemarin, foto seminggu, sebulan, atau setahun yang lalu tidak akan ditampilkan dalam galeri Stories.

Meski demikian, dengan sedikit usaha, ternyata kita juga bisa menggunggah foto, video, atau screenshot lama ke Instagram Stories (keluar dari konsep awal memang, tapi kenapa tidak? 😉). Bagaimana caranya? Langsung simak saja video singkat berikut sob.


Video Tutorial Upload Foto Lama ke Instagram Stories


Ini adalah video yang diambil dari channel YouTube Memudahkan.


Bila dirasa bermanfaat, silakan like, share video di atas, dan tentu saja jangan lupa subscribe ya sob 😀

Sebenarnya trik upload foto lama ke Instagram Stories (Snapgram) di atas sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, namun karena ada perubahan pada layout aplikasi Instagram versi terbaru, maka dibuatlah artikel ini (dan juga video di atas) agar tetap relevan dengan keadaan terkini.

Seperti yang sudah disinggung di video, Instagram akan menganggap foto yang telah diedit sebagai foto baru, sehingga memenuhi syarat untuk ditampilkan ke dalam galeri Stories. Selain foto atau screenshot, kita juga bisa meng-upload video lama ke Instagram Stories dengan cara yang sama. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×