04 Agustus 2016

Cara Membuat Instagram Stories di Android

Apa itu Instagram Stories? Sesuai namanya, Instagram Stories adalah fitur baru Instagram yang berguna untuk membuat cerita dari momen (foto dan video) keseharian kita dalam bentuk slideshow.

Membuat Instagram Stories

Uniknya, Instagram Stories hanya tampil untuk sementara dan akan terhapus secara otomatis 24 jam setelah diposting, jadi kita tak perlu khawatir terlalu banyak posting foto dan video Instagram dalam sehari sob (iya, mirip dengan fitur yang sudah terlebih dulu ada di Snapchat).

Instagram Stories yang telah dibuat teman-teman atau seleb idola kita bisa dilihat melalui bilah paling atas di linimasa Instagram. Ketuk saja foto profilnya untuk melihat Instagram Stories yang mereka bagikan. Secara otomatis foto atau video dalam Instagram Stories akan tampil bergiliran seperti slideshow (tekan dan tahan untuk pause, ketuk untuk menuju slide selanjutnya, atau swipe untuk pindah ke Instagram Stories milik akun lainnya).

Lalu bagaimana cara membuat Instagram Stories? Gampang sob, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

  1. Update aplikasi Instagram Android Anda ke versi terbaru lalu jalankan.

  2. Ketuk ikon plus (+) di bilah paling atas linimasa Instagram (atau swipe ke kanan).

    cara melihat Instagram Stories

  3. Ketuk tombol shutter untuk mengambil foto (atau tekan lama untuk merekam video).

  4. Tambah teks (ikon "Aa") atau corat-coret (ikon pena) pada foto/video Anda dengan tools yang tersedia (bisa diputar-putar, diberi filter, dsb.), kemudian ketuk 'Selesai' bila sudah beres.

    Coretan gambar cerita Instagram

  5. Pilih tombol panah ke bawah untuk menyimpan foto/video kreasi Anda (opsional) atau langsung ketuk tombol panah ke atas untuk mengunggahnya ke Instagram.

  6. Sip,kini Anda telah berhasil membuat Instragram Stories yang bisa dilihat di linimasa atau laman profil Anda (ketuk foto profil Anda untuk melihatnya).

    menyimpan foto dan video Instagram Stories

  7. Di Instagram Stories, kita bisa menghapus/menyimpan foto/video, membagikannya ke linimasa dalam bentuk postingan biasa, dan mengatur siapa saja yang bisa melihat "cerita" kita (tekan tombol menu "tiga titik"). 

Nah, mudah bukan cara posting Instagram Stories di Android? Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×