22 Mei 2017

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Ditulis oleh pada 22.5.17
Pengguna smartphone Xiaomi? Ini artikel untuk Anda, sob. Tidak bisa dipungkiri, Xiaomi merupakan merek yang amat populer di antara pengguna smartphone Android di tanah air, bahkan di dunia. Jelas selain karena harganya yang relatif terjangkau, produk perusahaan asal Tiongkok tersebut dikenal memiliki kualitas, desain, dan juga spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Hapus iklan aplikasi Xiaomi Redmi

Melihat kenyataan tersebut, tidak jarang kita menemui #MendingXiaomi bertebaran di berbagai media sosial. Iya, dengan harga miring, Xiaomi menawarkan spek yang sama (baca: lebih baik) dari smartphone lain yang harganya lebih tinggi.

Meski demikian, bukan berarti smartphone Xiaomi tidak punya kekurangan sob. Salah satunya adalah adannya iklan di launcher bawaan MIUI (antarmuka Android modif khas Xiaomi), tepatnya di dalam folder aplikasi (terletak di baris paling bawah). Buat sebagian pengguna (terutama yang masih baru pegang Android), iklan yang dilabeli "Rekomendasi apl" tersebut mungkin bisa membantu, namun lama-lama jadi mengganggu juga sob.


Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Folder Xiaomi


Nah, dari situ timbul pertanyaan, bagaimana cara menghapus rekomendasi aplikasi di folder aplikasi Xiaomi? Caranya mudah sekali. Silakan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka folder yang berisi iklan "Rekomendasi apl" (atau "Promoted apps").

  2. Lalu ketuk nama folder tersebut.

    Rekomendasi apl atau Promoted apps

  3. Selanjutnya matikan "Rekomendasi apl" melalui tombol switch di sampingnya.

  4. Lakukan hal yang sama pada folder-folder lain bila perlu.

  5. Beres sudah.

  6. Sebagai alternatif, kita juga bisa mengganti launcher bawaan MIUI dengan launcher pihak ketiga yang banyak beredar di Play Store (Nova Launcher misalnya) untuk menghindari iklan promosi aplikasi dari Xiaomi.

Bagaimana sob, sudah tak muncul lagi kan iklan rekomendasi aplikasinya? Bila berubah pikiran, silakan ketuk lagi tombol switch tadi untuk menghidupkan kembali saran aplikasi Android di folder smartphone Xiaomi Anda. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×