26 Agustus 2016

Cara Main Solitaire dan Tic Tac Toe di Google Search

Apa itu Solitaire? Game kartu yang biasanya terlihat dimainkan oleh para petugas (perpustakaan, kasir, administrasi, dsb.) tersebut tentu sudah pernah Anda mainkan. Iya, meski berawal dari permainan kartu di dunia nyata, umumnya Solitaire lebih dikenal sebagai game bawaan sistem operasi Windows.

Main Solitaire dan Tic Tac Toe di Google Search

Secara singkat, Solitaire adalah permainan mengurutkan kartu dengan aturan tertentu. Cara bermain Solitaire sebenarnya bisa dibilang sederhana, namun membutuhkan kesabaran untuk bisa menyelesaikanya. Oleh karena itu, Solitaire juga disebut dengan Patience.

Baru-baru ini, Google menambahkan game Solitaire pada laman hasil pencarian dengan kata kunci solitaire. Benar sekali sob, dengan mengetikkan "solitaire" di Google Search, kita bisa langsung memainkan game Solitaire tanpa perlu mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu (tinggal 'Click to Play' atau 'Tap to Play').

Solitaire Google Search

Pada game Solitaire versi Google Search tersebut, kita bisa memilih dua tingkat kesulitan; 'Easy' dan 'Hard'. Setelah itu, kita bisa main Solitaire seperti biasanya. Tersedia tombol 'Undo' bila kita berubah pikiran, tombol mute untuk mematikan suara (biar ga ketahuan kalau lagi main game), tombol 'New' untuk memulai permainan baru (kalau pikiran buntu), keterangan score, timer, dan tombol close untuk mengakiri permainan (khusus versi desktop).


Selain Solitaire, kita juga bisa main Tic-tac-toe melalui Google Seach. Cara memainkan Tic-tac-toe di Google tidaklah berbeda dengan permainan sebelumnya, cukup ketik 'tic tac toe' di kotak pencarian Google. Tunggu, Tic-tac-toe itu permainan apa ya? Tic-tac-toe adalah permainan jadul yang sering disebut dengan permainan "bulat silang" (umumnya dimainkan pada bidang berukuran 3x3).

Tic-tac-toe Google Search

Pada game Tic-tac-toe versi Google Search, tersedia tiga level yang bisa kita pilih, yaitu 'Easy', 'Medium', dan 'Imposible'. Bila ada teman di samping Anda, pilih saja 'Play Against Friend' untuk main berdua (awas yang ketiga setan). Kita bisa juga memilih untuk menjadi X atau O dan memainkannya sampai bosan. Untuk menentukan siapa pemenangnya, Google sudah menyertakan pencatat skor di atas bidang permainan (klik 'Restart game' untuk mereset skor dan memulai game baru).

Nah, bagaimana sob, tertarik untuk bermain game Solitaire dan Tic-tac-toe melalui Google Search? Silakan langsung buka Google via komputer atau smartphone Anda (bisa Android, iOS, dsb.). Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×