28 Agustus 2016

Membuat Efek Foto Langit Anime di Android

Pemandangan adalah salah satu objek foto yang paling sering kita lihat bersliweran di linimasa media sosial (selain selfie tentunya). Mencari pemandangan alam (atau yang lazim disebut landscape) untuk dibadikan dengan kamera bukanlah hal yang sulit dilakukan mengingat kita tinggal di negeri yang permai ini.

Efek langit anime pada foto Android

Meski sudah ditunjang dengan objek pemandangan yang indah, terkadang hasil foto dari kamera kita (terutama kamera smartphone Android) ternyata kurang dari apa yang sebelumnya kita harapkan. Bisa juga walau sudah bagus, kita selalu tergerak untuk mengedit foto landscape tersebut menjadi lebih kece dari aslinya.

Di Play Store, terdapat banyak aplikasi yang menawarkan berbagai kemampuan edit foto yang menarik. Mulai dari aplikasi untuk mengubah kecerahan dan kontras foto, hingga aplikasi yang bisa menambal sulam foto menjadi jauh berbeda dengan aslinya (pakai efek, filter, dsb.).

Bicara mengenai filter foto, baru-baru ini aplikasi Camera 360 merilis filter baru yang bertajuk Anime Sky. Seperti namanya, filter Anime Sky berguna untuk mengubah tampilan langit pada foto kita menjadi mirip langit yang biasa kita lihat di film kartun Jepang. Contohnya seperti ini (cek juga foto paling atas).

Foto langit mirip kartun Jepang


Bagaimana cara membuat efek foto langit anime di Android menggunakan aplikasi Camera 360? Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.
  1. Download, install, dan jalankan aplikasi Camera 360 untuk Android.

  2. Ambil foto pemandangan dengan unsur langit atau pilih foto yang sudah ada di galeri. Pilih ikon pena lalu ketuk 'Filter'. Swipe filter list sampai mentok kanan dan pilih 'NEW' (ikon +) untuk membuka Effect Store.

    Filter Camera 360

  3. Di sana kita bisa menemukan efek atau filter Anime Sky yang masih terkunci. Agar kuncinya bisa terbuka, kita diminta untuk membagikan filter Anime Sky ke media sosial.

    Anime Sky

  4. Setelah berhasil dibagikan, kita bisa mengunduh dan menggunakan filter Anime Sky secara gratis. Saat ini terdapat 7 macam filter dalam paket Anime Sky, silakan dipilih sesuai selera.

  5. Kita juga bisa mengatur intensitas filter melalui slider yang tersedia (sesuaikan agar foto terlihat lebih natural).


  6. Bila sudah sesuai dengan keinginan, ketuk 'Save' dan 'Done' untuk menyimpan foto hasil editan Camera 360 dengan filter Anime Sky tersebut ke galeri.

    Foto pemandangan dengan langit yang seperti anime

  7. Sip, kini foto pemandangan dengan langit yang mirip anime siap untuk dibagikan ke media sosial.

Bagaimana sob, mudah bukan cara buat foto langit ala kartun Jepang? Kalau masih kurang, coba juga filter Starry Night dan Magic Sky. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×