01 Maret 2017

Pasang Xperia Keyboard Terbaru di Android Tanpa Root [4.4+]

Xperia Keyboard adalah aplikasi keyboard virtual bawaan ponsel Android Sony Xperia. Meski sudah tersedia di Play Store, Xperia Keyboard hanya bisa dipasang pada ponsel Android seri Xperia saja sob.

Xperia Keyboard APK Terbaru

Kan APK-nya banyak min? Benar, namun kebanyakan dari APK tersebut cuma kompatibel dengan Android 5.0 Lollipop ke atas, padahal versi Play Store dari Xperia Keyboard ternyata bisa juga dipasang pada Android 4.4 KitKat.

Nah, setelah muter-muter di forum XDA akhirnya ketemu juga dengan Xperia Keyboard APK untuk Android KitKat ke atas. Aplikasi tersebut merupakan hasil porting salah satu developer dari forum XDA, yener90, dan bisa diinstall seperti APK biasa tanpa perlu akses root.

Apa saja kelebihan/fitur Xperia Keyboard? Sama seperti aplikasi keyboard Android pada umumnya, Xperia Keyboard memiliki fitur prediksi kata (dan emoji) dari berbagai macam bahasa, fitur swipe, serta dukungan tema (mirip lah sama Google Keyboard).

keyboard android bahasa sunda


Menariknya, selain bahasa asing dan Indonesia, Xperia Keyboard juga mendukung prediksi kata bahasa Jawa dan Sunda, cocok untuk Anda yang sering menggunakan bahasa daerah saat berkomunikasi via pesan teks (SMS, email, WA, dsb.).

Smart language detection


Buat Anda yang menggunakan beberapa bahasa sekaligus (bahasa Inggris, Indonesia, dan Jawa misalnya), Xperia memiliki fitur Smart language detection, yang berguna untuk mendeteksi bahasa dari teks yang sedang kita ketik dan memunculkan prediksi kata berdasarkan bahasa tersebut (jadi kita tak perlu mengganti bahasa secara manual). Bagaimana, tertarik untuk memasang Xperia Keyboard di ponsel Android Anda? Silakan langsung mampir ke thread XDA ini untuk mengunduhnya. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×