10 Desember 2015

Update BBM untuk Android dengan Fitur Cari, Edit, Hapus Pesan, dan Like

Update terbaru BBM untuk Android kali ini bisa dibilang major update sob. Banyak fitur baru yang ditambahkan BlackBerry untuk aplikasi perpesanan instan andalannya tersebut. Seperti tertulis di judul artikel ini, BBM Android versi terbaru (v2.11.0.16) telah dilengkapi dengan fitur search, edit, dan hapus pesan dalam obrolan. Selain itu, kini kita bisa menyukai atau like status dan DP yang dibagikan melalui Feed (sebelumnya hanya postingan dari channel yang bisa dilike). Lebih jelasnya, mari kita bahas satu per satu.

bbm android bisa edit dan hapus pesan yang terlanjur terkirim

Fitur search di BBM ini fungsinya all in one, bisa untuk mencari pesan dalam obrolan pribadi maupun grup, mencari kontak, dan juga BBM Channel. Bukan terobosan baru memang, karena aplikasi perpesanan instan sebelah sudah cukup lama memilikinya.

Selanjutnya adalah fitur edit dan hapus pesan. Ini yang menarik sob, karena sekarang kita bisa mengedit dan menghapus pesan (juga gambar) yang kita kirim (atau yang terlanjur terkirim), baik di BBM kita maupun di BBM teman yang kita kirimi pesan. Khusus untuk pesan yang diterima, hanya opsi hapus yang muncul, dan hanya pesan yang ada di BBM kita yang akan dihapus (di BBM teman mah tetep).

Fitur-fitur BBM v2.11.0.16

Terakhir adalah fitur Like. Fitur Like memang sudah ada sejak dulu (sejak BBM Channel diperkenalkan), tapi yang ini beda sob. Selain postingan dari channel, sekarang kita bisa memberikan jempol pada postingan status dan juga DP teman kita yang muncul di Feed (bukan di obrolan). Iya, saat ini hanya like saja, fitur comment belum ada, mungkin menyusul di update BBM selanjutnya. Bila status atau DP kita mendapatkan like, akan muncul notifikasi yang bisa diakses melalui ikon bola dunia yang berada di laman Feed.

Nah, itulah tiga fitur utama BBM untuk Android versi 2.11.0.16. Di samping fitur utama tadi, masih ada beberapa ubahan yang diterapkan BlackBerry pada BBM, seperti:
  • Meminta lokasi kontak dengan fitur Glympse yang telah ditingkatkan.
  • Mengirim broadcast ke kategori kontak.
  • Perbaikan bug dan peningkatan performa.

Untuk mengunduh BBM Android versi terbaru (2.11.0.16) silakan cek Play Store masing-masing. Buat yang butuh file APK, bisa dicari di APK Mirror. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×