01 Agustus 2015

Update Google Play Store APK 5.8.8 Bulan Agustus 2015

Hari pertama di bulan Agustus, Memudahkan hadir kembali dengan update terbaru dari aplikasi Google Play Store untuk Android (bukan untuk BB, Windows, dsb.). Google Play Store adalah salah satu aplikasi kunci di Android, tempat di mana kita bisa mengunduh bermacam aplikasi, game, buku, majalah, film, dan musik (khusus musik belum tersedia di Indonesia).

Google Play Store APK 5.8.8 Bulan Agustus 2015

Belum lama ini, Google baru saja menambahkan konten baru di Play Store Indonesia, yaitu Movies. Iya, Google Play Movies kini sudah tersedia untuk pengguna perangkat Android di Indonesia. Sayangnya, tidak seperti cabang Play Store lainnya yang menyediakan konten gratisan, sampai saat ini tidak/belum ada satupun film di Play Movies yang bisa ditonton secara gratis. Meski demikian, Anda tak harus membeli film dari Play Movies untuk menontonnya, cukup sewa saja film yang Anda suka (dengan harga yang lebih murah daripada membeli) dan siapkan koneksi internet yang cepat dan kuota yang melimpah :D.

Tak punya kartu kredit untuk menyewa atau membeli film dari Play Movies? Tenang sob, kini Anda bisa membeli/menyewa film dari Google Play Movies pakai pulsa (Indosat, Telkomsel, XL, dan Axis).

Google Play Movies IndonesiaDownload film baru dari Play Movies Indonesia

Apakah harus update ke Play Store terbaru untuk mengakses Play Movies? Tidak harus sob, Play Movies bisa diakses pada aplikasi Play Store versi lama (5.7.10), namun alangkah baiknya bila kita menggunakan Play Store terbaru (versi 5.8.8) agar mendapatkan performa yang lebih stabil dan greget.

Selain peningkatan performa, Google Play Store 5.8.8 juga mendapatkan animasi baru pada bagian ikon menu hamburger (ikon tiga garis sejajar di kiri atas layar) dan ikon back (ikon tanda panah). Lebih jelasnya, simak video singkat dari Instagram berikut ini.



Pada Play Store 5.7.10, tidak terlihat adanya animasi pada saat ikon menu hamburger berubah menjadi ikon panah. Nah, pada Play Store versi 5.8.8 terbaru, kita bisa menyaksikan animasi yang menarik dari kedua ikon tersebut. Sebenarnya, animasi menu hamburger ketika berubah menjadi panah tersebut bukanlah animasi baru sob, sudah ada sejak Play Store 5.0.31 yang rilis sekitar November tahun lalu, namun dihilangkan pada versi 5.1.11, kemudian dihadirkan kembali pada Play Store terbaru 5.8.8 ini.

Untuk kali ini, sepertinya hanya itu hal baru yang saya temukan pada Play Store 5.8.8 sob. Penasaran? Silakan langsung unduh dan pasang Play Store terbaru melalui tautan di bawah ini (bila Anda menemukan sesuatu yang baru lagi, jangan sungkan untuk berkomentar). Selamat mencoba :)

Download Google Play Store 5.8.8 APK


UPDATE 10/09/2015: Menjelang perilisan Android 6.0 Marshmallow beserta ponsel Nexus terbaru (LG Nexus 5X 2015 dan Huawei Nexus 6), aplikasi Google Play Store mendapatkan update ke versi 5.9.11. Apa saja yang baru? Silakan simak artikel Google Play Store 5.9.11 - Persiapan Menuju Android Marshmallow untuk mengetahuinya :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×