05 Agustus 2015

Download Windows 10 ISO Direct Link Resmi dari Microsoft

Ditulis oleh pada 5.8.15
Windows 10 versi final (stable) sudah resmi dirilis sob, tepatnya tanggal 29 Juli 2015 lalu. Perilisan Windows 10 tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1; apa pasal? Karena Microsoft merilis Windows 10 secara gratis untuk pengguna Windows 7 dan 8.1 ori alias asli (pengguna bajakan tidak termasuk).

Windows 10 ISO Direct Link

Iya, Anda tak salah baca, pengguna Windows 7 dan 8.1 bisa mengunduh Windows 10 dan meng-upgrade PC atau laptop mereka secara gratis, tanpa bayar, tapi ada syaratnya. Selain harus punya Windows (7/8.1) asli, Anda wajib melakukan upgrade ke Windows 10 dalam jangka waktu 1 tahun sejak rilis resminya (jadi paling lambat 29 Juli 2016), setelah itu Windows 10 akan berubah status, dari gratis menjadi berbayar.

Seperti yang kita tahu, Windows 10 adalah versi paling baru dari Windows yang banyak ditunggu oleh para pengguna setianya dari seluruh dunia (apakah Anda termasuk?). Oleh karena itu, Microsoft menggulirkan update Windows 10 secara bergiliran (tidak serentak), jadi tak perlu heran bila Anda belum kebagian jatah update Windows 10, ngatre dulu sob :D

Cara termudah untuk mengetahui apakah PC atau laptop Anda sudah kebagian update atau belum adalah dengan melirik bagian kanan dari taskbar Windows Anda. Apakah ada ikon notifikasi update Windows 10? Bila ada, berarti PC Anda sudah siap untuk di-upgrade ke Windows 10. Bila belum, sabar dulu sob, masuk ke Control Panel > Windows Update > Check for updates, pastikan PC Anda telah terhubung ke internet untuk melakukan update Windows secara otomatis.


Belum muncul juga notifikasi update Windows 10-nya? Tenang sob, banyak jalan menuju Roma, selain menunggu antrean notifikasi update Windows 10 dari Microsoft, kita juga bisa meng-upgrade Windows 7 dan 8.1 ke Windows 10 dengan menggunakan software Windows 10 Media Creation Tool. Bagaimana cara update Windows 10 dengan Media Creation Tool? Kita bahas lain waktu ya sob, soalnya tingkat keberhasilan download dan upgrade Windows 10 via Media Creation Tool lumayan rendah, terutama bila menggunakan koneksi internet yang kurang lanjay (lancar jaya), bisa putus ditengah jalan dan susah sekali di-resume.

Nah, agar bisa mengunduh Windows 10 ISO dengan lancar dan bisa di-resume, Microsoft telah menyediakan link download resminya. Memang ada ya link download Windows 10 ISO resmi? Pastinya ada sob, dengan menggunakan link tersebut, kita bisa menggunakan aplikasi download manager semacam IDM untuk mengunduh file ISO Windows 10, sehingga bisa di-resume bila terjadi sesuatu (internet tiba-tiba mati, PC crash, dsb.). Inilah direct link download Windows 10 resmi dari Microsoft.

Download Windows 10 ISO Direct Link

Sebenarnya, link di atas adalah link yang disediakan Microsoft khusus untuk pengguna Windows XP, jadi bila Anda membuka link tersebut menggunakan Windows 7 atau 8.1, Anda akan diarahkan (dialihkan) ke laman download Media Creation Tool. Oleh karena itu, mau tidak mau Anda harus menggunakan Windows Xp untuk membuka laman unduhan ISO Windows 10.

Bila tak punya Windows Xp, Anda bisa membuka link di atas melalui ponsel atau tablet Android menggunakan browser Google Chrome (agar tak dialihkan ke laman Media Creation Tool). Alternatifnya, silakan gunakan ekstensi atau Add-on User Agent Switcher pada browser PC favorit Anda dan ubah user agent-nya menjadi Android.

Setelah laman download terbuka, pilih edisi Windows 10 yang akan diunduh. Ada 4 pilihan edisi, pilih saja Windows 10 (tiap edisi yang Anda pilih telah berisi Windows 10 Home dan Windows 10 Pro, bisa dipilih pada saat proses instalasi nantinya). Klik Confirm setelah menentukan pilihan.

Pilih edisi Windows 10


Kemudian pilih bahasa, dalam hal ini saya memilih English International. Klik Confirm lagi setelah memilih.

English International


Selanjutnya akan muncul 2 link download Windows 10, versi 32-bit dan versi 64-bit (sebagai catatan, kedua link tersebut hanya berlaku selama 24 jam).

Windows 10 versi 32-bit dan versi 64-bit


Tekan tahan salah satu link tersebut dan pilih Copy link address.

Copy link address


Kirimkan link tersebut ke PC dan langsung download menggunakan IDM atau software download manager sejenis. Beres sudah sob, tinggal tunggu sampai proses download selesai.

Download Windows 10 menggunakan IDM


Lumayan ruwet ya? :D Iya, terkadang untuk memperoleh sesuatu yang berharga kita harus siap dengan segala keruwetannya sob. Selamat mencoba ;)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×