28 Juli 2015

Cara Menambahkan Admin Baru di Grup WhatsApp

Pasti sudah pada tahu bahwa selain ngobrol satu lawan satu, kita juga bisa ngobrol dengan banyak orang sekaligus di WhatsApp. Iya, sebutan resminya Chat Grup atau Group Chat (bukan Play Group), tapi lebih sering disebut grup WhatsApp atau grup WA saja.

Menambahkan Admin Baru di Grup WhatsApp

Di dunia WhatsApp, kita bisa menemukan bermacam grup dengan tema dan tujuan yang bervariasi, mulai dari grup alumni sampai grup jual beli. Kalau tak ingin repot-repot mencari (tanya sana-sini), kita juga bisa buat grup WhatsApp sendiri. Bagaimana cara membuat grup baru di WhatsApp? Caranya gampang dan saya anggap sobat Memudahkan sudah pada paham :D


Apa Gunanya Tambah Admin Grup WhatsApp?


Ketika kita membuat grup WhatsApp, otomatis kitalah yang menjadi admin dari grup tersebut. Sebagai admin, kita bisa menambahkan kontak baru ke dalam grup atau menendang seseorang keluar dari grup. Untuk grup dengan anggota yang tak terlalu banyak dan tidak terlalu aktif (apalagi anggotanya teman-teman sendiri), saya rasa belum perlu menambah admin, cukup kita sendiri yang jadi admin.

Sampai artikel ini diketik, sebuah grup WhatsApp bisa menampung hingga 256 orang. Nah, bila Anda memiliki grup umum (komunitas gadget, kendaraan bermotor, atau jual beli misalnya), yang anggotanya lebih dari cukup untuk keperluan demo (mencapai ratusan orang), berasal dari beragam latar belakang, yang tiap hari ada saja yang minta masuk grup, tak henti didatangi para spammer, anggotanya sering pada salah paham dan berantem :D, kehadiran admin tambahan tentu sangat dibutuhkan.

Bagaimana cara menambahkan admin baru di grup WhatsApp Android? Mudah saja sob, silakan simak video berikut atau ikuti langkah-langkah di bawahnya.



Cara Menjadi Admin di Grup WhatsApp


  1. Pertama, pastikan Anda punya grup WhatsApp.

  2. Selanjutnya masuk grup tersebut lalu ketuk nama grup untuk membuka laman info.

    nama grup waSK17i

  3. Geser laman ke bawah kemudian pilih salah satu nama anggota grup yang akan diangkat jadi admin (di sini saya memilih SK17i).

  4. Pilih "Make group admin".

    Make group adminGroup Admin WhatsApp

  5. Kini anggota grup yang telah Anda pilih tadi sudah jadi admin grup WhatsApp (ada lencana "Group Admin" di samping kanan namanya).

Mau tambah admin baru lagi? Ulangi langkah-langkah di atas dengan memilih anggota grup yang berbeda.

Berapa jumlah maksimal grup admin WhatsApp? Untuk saat ini, jumlah admin di grup WhatsApp tidak dibatasi (mengikuti jumlah anggota grup), jadi semua anggota grup bisa dijadikan admin :D


Cara Menghapus Admin Grup WhatsApp


Lebih lanjut, bagaimana cara menghapus admin grup WhatsApp? Sebagai admin, Anda maupun anggota grup lain yang berpangkat admin bisa menghapus admin lain dengan cara mengeluarkannya dari grup. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam mengangkat admin, pastikan Anda memilih orang yang bisa dipercaya sebagai admin di grup WhatsApp Anda. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×