27 Mei 2015

Download Lara Croft: Relic Run untuk Android, iOS, dan Windows Phone

Sudah sebulan lebih game lari-larian tiada akhir (endless runner) ini nangkring di Play Store, namun belum bisa diunduh dari Indonesia. Kemarin (saya baru tahu semalam), game dengan tokoh utama Lara Croft ini dirilis secara global oleh pengembangnya, Square Enix.

Lara Croft: Relic Run

Buat yang belum tahu, Lara Croft adalah tokoh utama dalam game Tomb Raider (pertama kali rilis tahun 1996). Ceritanya, Mbak Lara adalah seorang arkeolog asal Inggris (dengan kemampuan akrobatik yang memukau) yang sedang berpetualang mencari (meneliti) peninggalan purbakala. Pastinya bukan peninggalan purbakala biasa sob, pada umumnya, tokoh yang seringkali digambarkan sebagai cewek cantik ini memburu artefak yang berbahaya, mempunyai kekuatan mistis, atau benda asing milik alien yang pernah singgah ke bumi.

Dalam petualangannya, Lara Croft menemui beragam rintangan, seperti medan yang berat (tebing, jurang, bangunan kuno penuh jebakan, makhluk-makhluk buas), dan tokoh antagonis yang juga berusaha menemukan artefak berbahaya tersebut untuk kepentingannya sendiri.

Di tahun 2015 ini, Square Enix (bekerja sama dengan Simutronics) membawa Lara Croft untuk berpetualang di platform mobile (iOS, Windows Phone, dan tentu saja Android). Judul gamenya Lara Croft: Relic Run sob, bergenre endless runner, mirip-mirip lah dengan Temple Run atau Subway Surfers, namun lebih kompleks (tenang, tidak serumit game Tomb Raider :D). Simak video berikut.


Bila Anda sering main game endless runner dan pernah main Tomb Raider, gameplay Lara Croft: Relic Run pastinya tidak asing lagi. Iya, Mbak Lara di game tersebut akan lari menyusuri hutan (pindah jalur kanan, kiri, dan tengah; loncat, dsb), melewati bangunan kuno, mengumpulkan koin serta artefak, menghadapi (menembaki tepatnya) relik-relik berbahaya, naik ATV juga motor.

Menariknya, meskipun mengusung genre endless runner (Square Enix menyebutnya dengan seamless adventure runner), Lara Croft: Relic Run menyuguhkan arena yang cukup dinamis sob, tak mudah ditebak, bervariasi. Misalnya saja saat melewati jembatan batu, tiba-tiba jembatannya runtuh, atau seketika saja ada kali atau jurang di depan mata, nyemplung dah :D. Ada juga rintangan berupa jurang atau sungai yang tak bisa dilewati dengan melompat, tapi harus berlari melewati dinding atau berayun pakai tali layaknya Tarzan :D

Lari di dindingMenghadapi T-Rex

Lebih lanjut, Mbak Lara Croft bakal banyak beratraksi di game ini, melakukan bermacam gerakan parkour yang lengkap dengan efek slow motion-nya, bener-bener keren sob. Sebagai variasi, selain berlari sambil menembaki relik-relik kecil dengan sepasang pistolnya, Mbak Lara juga akan bertemu dengan T-Rex di boss fight mode, ngeriiii!!! Cek skrinsut di atas.

Bicara mengenai grafis, Square Enix mengemas Lara Croft: Relic Run dengan olahan warna, pencahayaan, dan detail karakter yang cukup rapi untuk ukuran game mobile, dengan kata lain grafisnya lumayan berat, berat di GPU pastinya, baik di iOS, Android, maupun Windows Phone. Bakalan bisa jalan lancar ga ya di hape saya? Langsung coba aja sob, gratis :)

NB: Sekedar tips, untuk mendapat skor tinggi, perhatikan jalurnya sob, rintangannya, jangan lihat Mbak Lara terus :D

Download Lara Croft: Relic Run untuk Android, iOS, dan Windows Phone

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×