21 Maret 2016

Cara Install Dua BBM dalam Satu Ponsel Android

Aplikasi perpesanan instan BlackBerry Messenger memang sedang digandrungi para pengguna smartphone dewasa ini. Iya, semenjak hadir di Android dan iOS, banyak pengguna ponsel pintar yang beralih menggunakan BBM dan perlahan meninggalkan aplikasi perpesanan lain yang sebelumnya mereka gunakan.

Install Dua BBM dalam Satu Ponsel Android

Tak hanya sampai di situ, untuk berbagai macam tujuan dan alasan, satu PIN BBM ternyata tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan chit-chat penggunannya. Oleh karena itu, seorang dev yang tidak diketahui namanya telah berhasil memodifikasi aplikasi BBM untuk Android, sehingga 2 (atau lebih) aplikasi BBM (dengan PIN yang berbeda) bisa berjalan secara bersamaan dalam satu ponsel. Bagaimana caranya? Simak Tutorial berikut.

Cara pasang 2 BBM pada Ponsel Android


Cara Pertama: Pakai BBM Duplikat.

Aplikasi BBM duplikat ini merupakan aplikasi BBM yang sudah dimodifikasi sehingga bisa berjalan beriringan dengan aplikasi BBM utama Anda.

  1. Pastikan ponsel Anda berjalan dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.
  2. Download dan install aplikasi BBM untuk Android dari Google Play Store.
  3. Download dan install aplikasi BBM 2 dan BBM 3 (sesuaikan dengan spek ponsel Anda, bila ponsel Anda sering lag/lemot, cukup install BBM 2 saja).
  4. Selanjutnya, daftar atau login di BBM 2 (dan seterusnya) dengan BlackBerry ID yang berbeda dengan aplikasi BBM utama (yang dari Play Store).
  5. Nah, kini Anda bisa memiliki 2 (atau 3) aplikasi BBM dengan PIN yang berbeda, berjalan bersamaan di ponsel Android Anda.


Cara Kedua: Pakai Parallel Space.

Parallel Space adalah aplikasi yang berfungsi untuk menggandakan akun berbagai aplikasi, termasuk BBM.

  1. Download, pasang, dan jalankan aplikasi Parallel Space.
  2. Tekan tombol plus lalu pilih aplikasi BBM.
  3. Jalankan BBM dari Parallel Space kemudian login dengan BlackBerry ID kedua Anda.
  4. Sip, kini Anda telah berhasil membuat akun BBM baru yang bisa jalan beriringan dengan akun utama Anda.
  5. Untuk memudahkan akses BBM kedua, tekan tahan lalu seret ikon BBM di Parallel Space ke ikon 'Buat pemintas' dan ikon BBM+ akan muncul di homescreen Android Anda.


Selain chatting BBM dengan orang lain, Anda juga bisa menggunakan 2 (atau 3) aplikasi BBM yang terpasang di ponsel Anda untuk chatting dengan diri Anda sendiri, karena semuanya bisa online secara bersamaan :D

Selamat mencoba, gunakan dengan bijak ;)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×