29 April 2014

Download Firefox 29 dengan Tampilan Baru (Australis UI)

Update browser Mozilla Firefox kali ini memang terbilang istimewa. Selain hadir dengan beberapa fitur baru, Firefox 29 juga membawa tampilan baru yang dikenal dengan nama Australis UI. Seperti apakah tampilan Australis UI? Cek screenshot berikut (klik untuk zoom).

Firefox 29

Sekilas, tampilan Firefox terbaru tersebut memang mirip dengan Google Chrome, mulai dari tampilan tab sampai tombol menunya (menu tiga garis, disebut menu hamburger, karena bentuknya mirip hamburger), yang lebih sederhana dan fleksibel.

Lebih lanjut mengenai menu pada Firefox 29, sekarang kita (pengguna Firefox) diberi keleluasaan untuk mengatur tool apa saja yang akan tampil di dalam menu dan toolbar. Klik tombol menu, lalu klik Customize (paling bawah), dan kita bisa melakukan drag & drop untuk menambah atau mengurangi bermacam tool yang tersedia di situ.

Australis UI

Di atas tombol Customize, kita akan menemukan tombol Sign in to Sync. Berbeda dengan versi sebelumnya, Firefox 29 datang dengan fitur Firefox Sync baru. Fitur yang berguna untuk menyelaraskan tab, bookmark, history, dll, di berbagai perangkat tersebut sekarang terintegrasi dengan Firefox Account, yang dapat dibuat dengan menyertakan alamat email, password, dan tahun lahir kita.

Firefox Sync

Nah, itulah bahasan singkat mengenai tampilan dan fitur baru Firefox 29. Untuk lebih jelasnya, silakan mampir ke laman release notes Firefox 29. Ingin lebih jelas lagi? Silakan update browser Firefox Anda ke versi terbaru ini, atau (bila belum punya), download Firefox 29 melalui link berikut.

Download Firefox 29 Full installer (Offline installer) - Windows

Download Firefox 29 untuk Mac dan Linux (32 | 64)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×