11 Maret 2014

TrayStatus: Indikator Status Caps Lock, Num Lock, & Scroll Lock di Taskbar Windows

Mungkin Anda pernah mengalami, password Anda selalu dinyatakan salah ketika akan login di suatu situs web (Facebook misalnya), padahal Anda yakin bahwa password yang Anda ketik sudah benar. Kemungkinan besar, Caps Lock di keyboard PC atau laptop Anda sedang menyala atau dalam status aktif.

Hal itu memang bisa dimaklumi, mengingat saat ini, tidak semua keyboard PC atau laptop memiliki lampu led indikator Caps Lock, Num Lock, dan Scroll Lock. Bisa juga lampu led indikator tersebut sudah berumur dan enggan menyala lagi :D

TrayStatus

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa membeli keyboard atau laptop baru, atau bila Anda ingin berhemat, silakan gunakan aplikasi TrayStatus.

Tray Status adalah sebuah aplikasi untuk Windows yang mampu menampilkan ikon indikator status Caps Lock, Num Lock, & Scroll Lock di Taskbar Windows. Tak hanya itu, TrayStatus juga dilengkapi dengan ikon indikator aktivitas hard disk (read & write).

Pada screenshot di atas (kiri ke kanan) terdapat ikon indikator status Scroll Lock (aktif), indikator Num Lock (non-aktif), Caps Lock (aktif), dan aktivitas hard disk (aktif). Selain itu, masih ada indikator status Alt, Ctrl, Shift, dan Windows, yang bisa diaktifkan lewat setting, seperti yang tampak pada screenshot berikut.

TrayStatus Setting

Bila kebetulan PC atau laptop Anda tidak memiliki lampu indikator Caps Lock dkk, aplikasi Tray Status layak Anda coba. Begitu pula bila lampu indikator tersebut mengalami kerusakan dan Anda tak punya waktu untuk membuatnya kembali menyala. Silakan unduh aplikasi TrayStatus dengan gratis dan legal melalui link di bawah ini.

Download TrayStatus untuk Windows (XP, Vista, 7, 8)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×