11 April 2018

TrayStatus: Indikator Status Caps Lock, Num Lock, dan Scroll Lock di Taskbar Windows

Ditulis oleh pada 11.4.18

Mungkin Anda pernah mengalami, password Anda selalu dinyatakan salah ketika akan login di suatu laman web (Facebook misalnya), padahal Anda yakin bahwa password yang Anda ketik sudah benar. Kemungkinan besar, Caps Lock di keyboard PC atau laptop Anda sedang menyala atau dalam status aktif.

TrayStatus

Hal itu memang bisa dimaklumi, mengingat saat ini tidak semua keyboard PC atau laptop memiliki lampu led indikator Caps Lock, Num Lock, dan juga Scroll Lock. Bisa juga lampu led indikator tersebut sudah berumur dan enggan menyala lagi 😀

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa membeli keyboard atau laptop baru, atau bila Anda ingin berhemat, silakan gunakan aplikasi TrayStatus.

TrayStatus adalah sebuah aplikasi untuk Windows yang mampu menampilkan ikon indikator status Caps Lock, Num Lock, & Scroll Lock di Taskbar Windows. Tak hanya itu, TrayStatus juga dilengkapi dengan ikon indikator aktivitas hard disk (read & write).

Pada screenshot di atas (kiri ke kanan) terdapat ikon indikator status Num Lock (aktif), indikator Scroll Lock (non-aktif), Caps Lock (aktif), dan aktivitas hard disk (aktif). Selain itu, masih ada indikator status Alt, Ctrl, Shift, dan Windows, yang bisa diaktifkan lewat setting, seperti yang tampak pada screenshot berikut.

TrayStatus Setting

Nah, kalau kebetulan PC atau laptop Anda tidak memiliki lampu indikator Caps Lock dkk, aplikasi TrayStatus layak Anda coba. Begitu pula bila lampu indikator tersebut mengalami kerusakan dan Anda tak punya waktu untuk membuatnya kembali menyala. Silakan unduh aplikasi TrayStatus dengan gratis melalui link di bawah ini. Selamat mencoba 😊

Download TrayStatus:

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×