26 April 2013

Inilah Rekaman Suara Alexander Graham Bell, Sang Penemu Telepon

Ditulis oleh pada 26.4.13
Saat ini, berkomunikasi jarak jauh menggunakan suara kita adalah hal yang biasa. Iya, dengan menggunakan telepon, kita bisa berbincang dengan orang di seluruh dunia tanpa batasan jarak. Tapi tahukah Anda siapa penemu telepon? Benar, dialah Alexander Graham Bell.

Suara Alexander Graham Bel

Baru-baru ini, para peneliti telah berhasil menggunakan 3D scanning untuk membaca rekaman dari silinder lilin tua, yang pernah digunakan Alxender Graham Bell dalam sejumlah kasus. Penelitian tersebut menghasilkan rekaman suara dari Alexander Graham Bell yang direkam pada tahun 1885. Rekaman itu berisi suara Alexander Graham Bell yang berkata, "Hear my voice – Alexander Graham Bell."



Mungkin sekilas suara rekaman tersebut kurang begitu mengesankan bagi Anda, namun bila Anda sadar bahwa rekaman tersebut sudah berusia 128 tahun dan direkam oleh seorang penemu telepon, mungkin Anda akan berubah pikiran :)

via Ubergizmo

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×