29 April 2013

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Menjadi Iron Man 3 di Kehidupan Nyata?

Tony Stark memang tidak memiliki kekuatan super apapun, namun dengan kejeniuasannya, ia berhasil menciptakan baju besi (armor) super canggih yang bisa mengubahnya menjadi Iron Man. Di samping kejeniusan, untuk menjadi Iron Man, Tony Stark juga menghabiskan biaya miliaran dollar Amerika. Iya, semua itu (mungkin) hanya bisa kita temui di dalam komik dan film. Meski demikian, teknologi yang digunakan Tony Stark untuk berperan sebagai Iron Man sebagian telah ada di dunia nyata (dalam tahap pengembangan).

Iron Man 3

Baru-baru ini, MoneySupermarket.com meluncurkan infografik yang menggambarkan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk menjadi Iron Man. Infografik tersebut dibuat berdasarkan film terbaru dari Iron Man, yakni Iron Man 3, dan juga estimasi biaya untuk membangun teknologi militer Amerika Serikat terkini sebagai pembandingnya.

Untuk baju besi Iron Man saja (sekitar 40 macam), dibutuhkan biaya total sekitar 7 miliar USD (68 triliun rupiah). Ditambah rumah atau markasnya yang berharga 25 juta USD (243 miliar rupiah), belum lagi sistem komputasi (Jarvis) yang berfungsi untuk mengendalikan Iron Man, seharga 10 miliar USD. Selengkapnya, silakan simak infografik berikut ini.

Infografik Iron Man 3

Bagaimana, siap menjadi Iron Man? Silakan siapkan dulu biaya sebesar 10 triliun USD (silakan dirupiahkan sendiri) :D. Ingin menjadi Iron Man secara gratis? Mainkan saja game resmi Iron Man 3 yang dirilis oleh Gameloft beberapa waktu yang lalu.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×