02 Maret 2013

Bagaimana Mesin Pencari Google Bekerja? How Search Works

Ditulis oleh pada 2.3.13
Google meluncurkan sebuah situs animasi interaktif berjudul How Search Works, yang menjelaskan kepada Anda tentang apa yang terjadi saat seseorang mengetikkan kata kunci pencarian di laman Google Search dan bagaimana sebenarnya mesin pencari Google bekerja.

How Search Works

Melalui situs tersebut, Google menjelaskan bahwa proses pencarian dimulai dengan mengindeks lebih dari 30 triliun (dan terus bertambah) laman web yang disimpan dalam sebuah indeks dengan kapasitas 100 miliar GB (gigabyte). Kemudian Google mengembangkan berbagai algoritma untuk memahami apa yang Anda cari dan memilah-milah berbagai laman web sesuai dengan kualitas dan kerelevanannya.

Selain itu, untuk menjaga kualitas dan kerelevanan hasil pencarian, Google juga berusaha memerangi situs-situs spam yang memiliki potensi untuk membingungkan dan menjerumuskan Anda.

Selengkapnya mengenai bagaimana mesin pencari Google bekerja, silakan kunjungi situs How Search Work melalui link di bawah ini.

Google Inside Search | How Search Work

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×