07 Maret 2015

Download Google Play Store APK 5.3.5 - 5.3.6 [Maret 2015]

Minggu pertama di bulan Maret ini, aplikasi Google Play Store kembali mendapatkan update. Pembaruan kali ini bisa dikatakan lebih dari sekedar perbaikan bug. Apa lebihnya? Ada beberapa perubahan tampilan juga sob.

Google Play Store APK 5.3.5

Di versi sebelumnya, action bar (bilah yang berisi tombol back dan search, juga menu - untuk Android tanpa tombol menu) selalu muncul ke manapun kita menggulir laman Play Store. Di Play Store versi 5.3.5 ini, action bar akan otomatis tersembunyi begitu kita menggulung laman ke bawah, dan akan muncul lagi ketika kita menggulir laman ke atas.

Play Store Action BarPlay Store Action Bar auto hide

Efeknya, kita bisa melihat area laman Play Store dengan lebih leluasa tanpa tertutup action bar. Bila dibutuhkan, tinggal gulung layar ke atas, maka action bar akan muncul secara otomatis.

Selanjutnya, bagian Setting Play Store juga menampakkan beberapa perubahan tampilan, seperti menghilangnya ikon Play Store dan pindahnya "Notification"

Setting Play Store lawasSetting Play Store terbaru

Kiri: versi lama | Kanan: versi baru

Pada update Play Store versi terbaru ini, ikon di samping "Setting" dihilangkan dan diganti dengan tombol back. Hal tersebut tentu memudahkan kita untuk kembali ke laman Play Store tanpa harus mengetuk tombol back bawaan Android (yang terletak di bawah layar). Selanjutnya, bila di versi lama "Notifications" berada pada subsetting General, pada Google Play Store versi terbaru, "Notification" dipindah menjadi subsetting tersendiri (yang terbagi lagi menjadi dua opsi, App updates available dan Apps were auto-updated).

Masih berhubungan dengan notifikasi, kini kita bisa mengupdate seluruh aplikasi secara langsung melalui notifikasi Play Store terbaru.

Fungsi Update all Play Store terbaru

Iya, hanya dengan mengetuk tombol Update all, Play Store akan mengupdate semua aplikasi yang butuh update, jadi tak perlu update satu per satu sob. Masih ada lagi yang baru dari Play Store 5.3.5? tentunya ada, silakan beritahu Memudahkan bila ada yang terlewat :)

Sip, seperti biasa, update Play Store akan bergulir secara otomatis pada perangkat Android Anda. Kalau ingin lebih cepat mendapatkan pembaruan terkini dari Play Store, silakan download Google Play Store APK versi 5.3.5 melalui tautan di bawah ini.

Download Google Play Store APK 5.3.5 | Alt link


UPDATE 11/03/2015: Bilah pencarian (search bar) Google Play Store sekarang serupa dengan bilah pencarian yang biasa kita temui pada Google Now. Selain itu, pada Android 5.1, Anda bisa menikmati animasi baru bernuansa material design pada Google Play Store.

Update tampilan search bar Google Play Store tersebut merupakan pembaruan langsung dari sisi server Play Store, jadi Anda tak perlu update APK untuk mendapatkannya. Khusus untuk animasi material design pada Android 5.1 Lollipop, silakan unduh dan pasang Google Play Store 5.3.6 via tautan di bawah ini.


Download Google Play Store APK 5.3.6 | Alt link


UPDATE 04/04/2015: Google Play Store versi terbaru dengan notification bar transparan sudah dirilis sob. Silakan baca artikel Google Play Store APK 5.4.10 Transparan [April 2015] untuk info lebih lanjut.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×