27 Desember 2012

Menampilkan Semua Aplikasi di Windows Store

Ditulis oleh pada 27.12.12
Windows Store adalah salah satu fitur baru dari Windows 8. Di Windows Store Anda dapat menemukan beragam aplikasi yang dioptimalkan untuk perangkat berlayar sentuh. Untuk para pengembang aplikasi, Windows Store memiliki opsi untuk memilah aplikasi berdasarkan wilayah dan bahasa, sehingga tidak semua aplikasi ditampilkan di Windows Store, tergantung dari wilayah dan bahasa yang telah ditentukan oleh masing-masing pengembang aplikasi. 

buka windows store

Saat ini, belum banyak pengembang aplikasi Windows 8 yang memberikan dukungan di wilayah dan bahasa Indonesia. Contohnya saja game Cut the Rope, silakan coba cari di Windows Store melalui perangkat Windows 8 Anda, bila tidak ditemukan, silakan lakukan langkah mudah untuk menampilkan semua aplikasi di Windows Store berikut ini.

Cut the Rope tidak ditemukan


Langkah 1 Pastikan Anda telah terhubung ke internet dan login menggunakan akun Microsoft Anda, lalu buka Windows Store melalui Start Screen Windows 8

windows 8 start screen


Langkah 2 Tekan Windows + C untuk membuka Charm Bar, kemudian klik Setting

setting windows store


Langkah 3 Tuju menu Preferences

Menu setting


Langkah 4 Pada bagian "Make it easier to find apps in my preferred languages", ubah "Yes" menjadi "No".

menu preference

Sekarang Anda dapat melihat semua aplikasi yang sebelumnya tersembunyi di Windows Store, termasuk Cut the Rope :)

Cut the Rope Windows 8


Selain itu, akan muncul menu Top paid, Top free, dan New releases di tiap kategori aplikasi yang memudahkan Anda untuk memilih aplikasi-aplikasi yang mempunyai rating tinggi di Windows Store.

menu baru windows store

Jika Anda merasa artikel ini berguna, silakan sebarkan ke teman-teman Anda melalui tombol jejaring sosial di bawah ini, terima kasih :)

3 komentar:

  1. wah windows 8 bener-bener buat kita jadi mudah, mereka tidak langsung memasukan semua aplikasi di windowsnya langsung. tapi pengguna yang harus mencarinya sesuai keinginan.

    BalasHapus
  2. dlu aplikasi store w dikit, pas cobain cara diatas baru deh kluar semua aplikasinya... thx admin:)

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak cara yah, tapi cara ini lebih simple.

    BalasHapus

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×