19 Maret 2019

Cara Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC

Ditulis oleh pada 19.3.19
Dalam bermain game bergenre battle royale macam PUBG, apalagi pada mode duo atau squad, komunikasi adalah salah satu penentu kemenangan. Kenapa begitu? Karena kita tidak bermain sendiri sob, dengan melakukan komunikasi yang efektif dengan rekan satu tim, maka chicken dinner bisa diraih dengan lebih mudah.

Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC

Untuk saat ini, alat komunikasi utama di PUBG Lite PC adalah voice chat. Iya, belum ada fitur quick chat (berupa teks) seperti pada versi mobilenya. Bagi pemain baru di PUBG Lite PC, apalagi yang sebelumnya main PUBG Mobile, mencari tombol untuk mengaktifkan obrolan suara atau voice chat mungkin bisa menjadi hal yang bikin pusing 😅

Beruntung Anda sedang membaca artikel yang tepat sob. Di sini kita sama-sama belajar untuk mengetahui bagaimana caranya ngobrol dengan pemain lain di PUBG Lite PC. Ingat ya, ini game PUBG Lite untuk PC atau laptop Windows, bukan PUBG Mobile Lite untuk Android. Ok, mari kita lanjut bacanya.


Mengetahui dan menguasai skema kontrol keyboard dan mouse di PUBG Lite PC adalah suatu keharusan dan syarat mutlak sebelum memulai permainan. Termasuk pengetahuan mengenai tombol mana yang harus ditekan untuk open mic atau mengaktifkan mikrofon. Sebelumnya, pastikan mikrofon dan speaker di PC Anda berfungsi dengan baik dan siap digunakan (disarankan pakai headphone gaming atau headphone apa saja yang penting ada mikrofonnya).


Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC - Push to talk


Setelah semuanya siap, silakan login ke PUBG Lite dan tekan "Esc" (atau klik ikon gir di kanan atas layar) untuk masuk ke laman "Settings". Selanjutnya klik tab "Key Binding" → gulir ke bawah dan temukan "Push to talk".

UPDATE 05/10/2019: Screenshot menyesuaikan dengan PUBG Lite versi 1.2.1.1.

Push to talk PUBG Lite PC

Nah, secara default, kita bisa mengaktifkan voice chat dengan cara menekan tahan tombol T di keyboard, lalu lepaskan untuk mematikannya. Jadi tidak bisa aktif terus ya mic nya? Bisa sob, bila dikehendaki, kita bisa mengatur agar voice chat di PUBG Lite bisa selalu aktif, cek caranya di paragraf selanjutnya.


Agar Mic Selalu Menyala di PUBG Lite PC


Masih di laman "Settings", klik tab "Audio" → gulir ke bawah dan temukan "Voice Input Mode". Selanjutnya ganti "Push To Talk" dengan "Open Mic".

Mode Obrolan Suara PUBG Lite

Sekarang mikrofon Anda akan selalu aktif sepanjang game berjalan, jadi bila tiba-tiba disuruh emak beli cabe di warung sebelah, semua rekan tim Anda juga akan mendengarnya 😂


Lalu mana yang terbaik, push to talk atau open mic? Tergantung kebutuhan saja sob, semisal suasana di sekitar kurang mendukung, dekat jalan raya, suara kendaraan lalu lalang, atau berada di kafe dengan alunan musik yang agak berisik, push to talk bisa dipilih agar tidak terlalu mengganggu rekan tim.

Jika Anda berada di ruangan yang senyap, kedap suara seperti di studio, atau main PUBG Lite di ruang pribadi dengan kondisi yang mendukung, open mic sepertinya tidak menjadi masalah. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×