13 Maret 2019

Mengatasi ERROR It is Unavailable in Your Region di PUBG Lite PC

Ditulis oleh pada 13.3.19
Sekitar sebulan yang lalu, PUBG Lite telah tersedia untuk diunduh dan dimainkan di Indonesia dengan status open beta. Bukan game baru memang, mengingat beberapa bulan sebelumnya game versi ringan dari PUBG PC tersebut telah dirilis duluan di negeri gajah putih.

Mengatasi error di PUBG Lite PC Windows 10

Btw, perlu diperhatikan bahwa yang sedang kita bahas di artikel ini adalah game PUBG Lite untuk PC Windows ya sob, bukan PUBG Mobile Lite untuk Android. OK, mari kita lanjut bacanya.

Buat yang belum tahu, PUBG Lite PC adalah versi ringan dari game PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) versi Steam. Bedanya apa? Tentu saja lebih ringan sob, cukup dengan PC atau laptop berprosesor Core i3 2.4 GHz, RAM 4GB, GPU Intel HD Graphics 4000, dan HDD 4GB, kita sudah bisa memainkan PUBG Lite dengan lancar.

Walau sudah resmi diluncurkan di Indonesia, tidak sedikit player yang mengalami masalah "ERROR It is Unavailable in Your Region" saat mencoba masuk ke lobi PUBG Lite. Padahal mereka orang Indonesia, sedang berada di wilayah Nusantara, dan menggunakan ISP dalam negeri sendiri, kenapa muncul pesan yang menyatakan bahwa PUBG Lite tidak tersedia di regional Anda?

ERROR It is Unavailable in Your Region

Ternyata masalahnya cukup sederhanya sob. Zona waktu di PC atau laptop Windows mereka belum diatur ke (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta, sehingga server PUBG Lite menganggap mereka berada di luar regional open beta. Bila kurang jelas, silakan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.


Cara Mengatasi ERROR It is Unavailable in Your Region di PUBG Lite PC Windows 10


  1. Logout dan tutup launcher PUBG Lite.

  2. Klik kanan jam/tanggal di taskbar lalu pilih "Adjust date/time".

  3. Bila opsi "Set time zone automatically" berada di posisi on, ubah menjadi off. Kemudian ganti Time zone ke "(UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta".

    Ubah time zone di Windows 10

  4. Jalankan kembali launcher PUBG Lite dan masuk dengan akun PUBG Anda.

  5. Sampai di sini seharusnya error takkan terjadi kembali, bila masih terjadi, silakan restart PC Anda terlebih dahulu.

Pada umumnya, perubahan time zone pada Windows terjadi saat install ulang atau reset tanpa terhubung ke jaringan internet, sehingga pengaturan otomatisnya tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bila cara di atas belum mempan juga, coba ubah opsi "Set time automatically" dan "Set time zone automatically" ke posisi on (jangan lupa juga untuk mengecek kualitas jaringan internet Anda). Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×