29 Agustus 2016

Cara Edit Foto Ikan Paus di Langit dengan Aplikasi PicsArt

Belakangan ini di media sosial banyak beredar foto ikan paus yang seakan-akan berenang di antara awan-awan di langit. Selain menarik, foto tersebut juga mengesankan keindahan dan keanehan dalam waktu yang bersamaan. Misalnya seperti gambar di bawah ini.

Cara edit foto ada ikan di langit


Apa maksud dari foto editan tersebut? Katanya sih biar kekinian sob. Apakah ada hubungannya dengan video klip Up&Up dari Coldplay? Bisa jadi, namun sampai artikel ini diketik, saya belum menemukan alasan yang pasti.

Bermodal rasa penasaran, saya pun melakukan pencarian dengan kata kunci 'foto ikan melayang di langit' melalui mesin pencari. Ternyata benar adanya sob. Di Surabaya, terdapat ikan paus raksasa yang melayang-layang di langit.

Foto paus di langit

Iya, ikan paus tersebut adalah salah satu peserta lomba layang-layang dalam International Kite Festival 2016 yang diadakan di Long Beach Pakuwon City, Surabaya (24 Juli 2016 - Foto: VIVA.co.id).

Lalu apa hubungannya layang-layang tersebut dengan kepopuleran foto ikan di langit? Mungkin dari situlah ide awal foto editan ikan terbang muncul sob (prediksi pribadi). Nah, daripada makin penasaran, bagaimana kalau kita buat sendiri foto ikan terbang di langit dengan aplikasi Android? Memang bisa ya min?

Mudah sekali sob. Cara edit foto ikan paus di langit bisa dilakukan dengan aplikasi PicsArt untuk Android. Namun sebelumnya, sediakan dulu alat dan bahan berikut.

  • Foto ikan paus, ikan hiu, penyu, atau fauna lainnya yang sedang berenang di lautan biru. 
  • Foto dengan unsur langit biru yang berbatasan langsung dengan permukaan bumi (horizon, cakrawala).
  • Pilih foto yang berkualitas baik dengan latar belakang yang bersih.
  • Aplikasi PicsArt untuk Android.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Edit Foto Ikan Paus di Langit dengan Aplikasi PicsArt


  1. Jalankan PicsArt, ketuk tombol 'Edit' atau tombol '+' dan pilih foto berunsur langit biru.

    Aplikasi foto ikan terbang di langit

  2. Di laman editor foto, pilih 'Add photo' dan pilih foto ikan paus. Sesuaikan posisi dan ukurannya agar tampak serasi dengan area langit.

  3. Gunakan opsi 'Overlay' untuk menggabungkan foto ikan paus dengan langit (coba juga opsi lainnya bila Overlay dirasa kurang cocok). Atur tingkat 'Opacity' foto ikan paus melalui slider yang tersedia.

    Aplikasi paus langit

  4. Agar lebih menyatu, hapus beberapa bagian foto ikan paus yang dirasa kurang rapi dengan menggunakan tombol 'Eraser' (di atas tombol 'Crop').

  5. Jika sudah selesai dan sesuai selera, ketuk tombol 'Centang' untuk menyimpan foto ikan paus di langit tersebut ke galeri atau membagikannya ke media sosial.

Nah, sekarang kita sudah bisa mengedit foto ikan paus (atau hewan laut lainnya) supaya tampak terbang di langit biru dengan aplikasi PicsArt Android. Ingin berkreasi dengan foto langit lainnya? Cek juga artikel cara mengubah foto langit biasa menjadi mirip kartun anime. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×